Marsma TNI Dedy Susanto Jabat Komandan Lanud Adisutjipto

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Komandan Kodiklatau, Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M memimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto dari Marsma TNI Azhar Aditama D., S.Sos., M.M., M.Han kepada Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya, Marsekal Madya TNI Tedi mengatakan, Lanud Adisutjipto sebagai satuan pelaksana Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara setidaknya dapat menjadikan Lanud Adisutjipto sebagai satuan yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya TNI Angkatan Udara yang unggul, berkarakter dan profesional.

“Dikaitkan dengan tugas yang diamanahkan kepada Lanud Adisutjipto, hal yang harus dilakukan saat ini adalah melakukan perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik dari waktu ke waktu, guna menghasilkan hasil didik yang unggul, berkarakter dan profesional,” ucapnya.

Hal itu dilakukan sejalan dengan apa yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara bahwa Kodiklatau dan satuan jajarannya menjadi leading sector dalam membentuk mindset serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia Angkatan Udara melalui pengelolaan Pendidikan.

“Sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang unggul, berkarakter dan profesional merupakan salah satu aset penting guna mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” tutur Marsekal Madya TNI Tedi.

“Oleh karena itu, saya menilai, peran dari Komandan Lanud Adisutjipto merupakan peran yang krusial dan sangat menentukan dalam membentuk dan mendidik calon-calon penerbang maupun navigator, sehingga kehadiran seorang Komandan membutuhkan karakter kepemimpinan dan keteladanan yang inspiratif dan inovatif. Hal ini telah ditunjukkan oleh Komandan Lanud Adisutjipto yang lama,”.(Abrar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini