Man City Juga Liga Premier Inggris, AC Milan Rebut Scudetto

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manchester City merebut trofi Liga Premier Inggris secara dramatis di pekan pamungkas. Di Italia, AC Milan meraih Scudetto juga di pekan pamungkas.

City dan Liverpool bersaing memperebutkan trofi Liga Premier Inggris di pekan pamungkas. The Citizens hanya unggul satu poin dari The Reds. Dengan demikian, tim besutan Pep Guardiola wajib menang demi mengamankan gelar juara.

Menjamu Aston Villa di Stadion Etihad, City dibuat ketar-ketir karena tertinggal 0-2 lebih dulu melalui gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Si Biru mampu bangkit dan membalikkan skor berkat gol Ilkay Gundogan (2) dan Rodri.

Di laga lain, Liverpool juga meraih kemenangan atas Wolverhampton. Si Merah menang dengan skor 3-1. Kemenangan yang tak mampu membawa tim besutan Jurgen Klopp juara. City menjadi juara dengan torehan 93 poin atau unggul satu poin dari The Reds.

AC Milan’s Italian defender Alessio Romagnoli bites the cup as AC Milan’s players celebrate with the winner’s trophy after AC Milan won the Italian Serie A football match between Sassuolo and AC Milan, securing the “Scudetto” championship on May 22, 2022 at the Mapei – Citta del Tricolore stadium in Sassuolo. (Photo by Tiziana FABI / AFP) (Photo by TIZIANA FABI/AFP via Getty Images)

Di Serie A, penentuan Scudetto juga ditentukan di partai pamungkas. Milan ada di puncak klasemen unggul dua poin dari Inter Milan. Di laga terakhir, Rossoneri berhasil mengalahkan Sassuolo 3-0. Di pertandingan lain, Inter juga meraih kemenangan dengan menundukkan Sampdoria 3-0.

Milan mengakhiri kompetisi Serie A dengan mengemas 86 poin, sementara Nerazzurri mengumpulkan 84 poin. Inter gagal mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini