Mama Mia! Ronaldo Cetak Rekor di Level Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, FARO – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Repulik Irlandia. Dua gol yang sekaligus mencatatkan namanya di buku rekor.

Portugal susah payah meraih kemenangan atas Irlandia 2-1 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis 2 September 2021 dini hari WIB di Estadio Algavre.

Portugal tertinggal 0-1 di babak pertama. Pertahanan rapat Irlandia membuat tim tuan rumah kesulitan. Beruntung, Portugal punya Ronaldo. Dia memecah kebuntuan di menit ke-88 sekaligus menyamakan skor.

Di saat semua orang mengira laga akan berakhir imbang 1-1, Ronaldo muncul sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-95. Gol yang membawa Selecao das Quinas menang dramatis 2-1.

Tak hanya membawa tiga poin, Ronaldo mencatatkan pencapaian personal. Dengan dua gol ke gawang Irlandia, dia memecahkan rekor legenda Iran, Ali Dae, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di level internasional.

Sebelumnya, Ali Daei mencatatkan 109 gol atau sama dengan yang dikemas Ronaldo. Dengan dua gol ini, artinya pemain 36 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di level internasional.

Sebelumnya, Ronaldo juga mengukir sejarah di ajang Piala Eropa 2020. Dengan total 11 gol, CR7 menjadi topskorer sepanjang masa turnamen tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini