Mahfud Undang Kasad Andika ke Kantornya, Sinyal Panglima Baru?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD mengundang beberapa tokoh penting negara saat ia melakukan pertemuan dengan Ketua KPK Firli Bahuri di kantornya, di Jakarta, Rabu 3 Juni 2020.

Mahfud mengundang Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Tentu mengejutkan, di tengah pembahasan soal penegakkan hukum terhadap koruptor yang dibahas bersama Firli, Kasad Andika hadir di tengah-tengah pertemuan tersebut.

Apakah ini sebuah tanda-tanda Mahfud mendukung Andika untuk jadi Panglima TNI selanjutnya, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto/

Saat ditanya awak media, dalam pertemuan bersama Andika Perkasa, Mahfud tidak menyinggung soal kans jenderal bintang empat tersebut sebagai panglima. Ia hanya bicara soal pertahanan negara.

“Dengan Kepala Staf Angkatan Darat, saya mendiskusikan tentang situasi pertahanan negara kita, kebetulan hari Kamis saya akan berkunjung ke Pulau terluar Indonesia,” kata Mahfud seusai pertemuan tersebut.

Seperti desas-desus yang berkembang, Kasad Andika disebut-sebut sebagai calon kuat Panglima TNI baru menggantikan Marsekal Hadi. Namun, belakangan muncul nama lainnya yang disinyalir bakal menjadi pesaing Andika.

Sosok tersebut adalah Laksamana Yudo Margono, yang kini mengemban amanah sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Kemungkinan besar, pergantian Panglima TNI baru akan dilakukan pada 2021 mendatang, tergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini