Jokowi Ungkap Lokasi Istana Negara di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai berkemah di Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengungkap titik lokasi yang akan dibangun Istana Kepresidenan.

Hal tersebut terungkap saat Jokowi berbincang dalam sebuah video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 15 Maret 2022.

Dalam video tersebut, Jokowi terlihat berdiri di atas sebuah bukit yang dikelilingi oleh pohon berbatang kecil. Tanah yang diinjak Jokowi itu, akan menjadi lokasi Istana Negara.

“Kami sekarang berdiri di titik tertinggi tadi menurut penjelasan bapak,” tanya seorang pembawa acara dalam video tersebut kepada Jokowi.

“Ya, Istana di sini,” jawab Jokowi

Dalam video tersebut, terlihat jelas bahwa nantinya Istana Negara akan memiliki pemandangan alam di kawasan IKN. Jokowi mengatakan, konsep IKN adalah kota hutan. “Artinya hutan ini akan dibiarkan hijau seperti ini,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini