Jokowi: Idham Azis Gantikan Tito Jadi Kapolri

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Teka-teki siapa pengganti Jendral Tito Karnavian menjadi Kapolri terjawab sudah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

“Saya sudah usulkan nama Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Idham Azis sebagai Kapolri ke DPR,” ujar Jokowi dalam sesi wawancara di Istana negara.

Sebelumnya, hal itu juga dibenarkan oleh Jenderal Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Kemendagri. Dirinya menyebut Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis sebagai pengganti dirinya. “Saya dengar gitu,” kata Tito.

Untuk saat ini, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri. Ari Dono akan pensiun pada Desember nanti.

Sementara itu, Komjen Idham menyiapkan diri guna mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

“Ya saya tentunya siap menjalankan amanah ini, bismillahi tawakkaltu, saya mohon doa restu karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test, saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan (diri),” kata Idham di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus.

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini