Jelang Lebaran KKB Berulah Kembali, Tembak Satu Warga di Mimika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jelang libur lebaran Idul Fitri 1441 H, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Seorang wanita atas nama Sakeus (35) ditembak pada Kamis 21 Mei 2020 kemarin sekitar pukul 06.00 WIT tepatnya MP 62, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Korban mengalami luka tembakan pada bagian perut dan leher.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan pada saat kejadian tersebut terdengar bunyi rentetan tembakan dari arah MP 62 yang didengar oleh personel gabungan di MP 59 ketinggian tower dan MP 61. Ketinggian sebelah kanan kandang gajah, kemudian dilaporkan ke Pos MP 60.

“Pukul 07.40 WIT personel gabungan di MP 60,2 melaporkan ke Pos MP 60 melalui via telpon bahwa ada bunyi rentetan tembakan, kemudian dikirimkan dokumentasi ada orang yang terkapar di bawah Pos MP 62 di atas jalan tambang,” kata Kamal dalam keterangannya, Jumat 22 Mei 2020.

Kemudian pada pukul 08.00 WIT, personel gabungan bersama ambulans menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan kepada korban dengan mengevakuasi dan membawa ke Rumah Sakit Tembagapura.

Atas insiden tersebut, aparat gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap para KKB. Sementara korban sudah mendapatkan perawatan medis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini