Hujan Deras, Jakarta dan Jabar Dikepung Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta dan Jawa Baratsejak pukul 14.00 WIB hingga saat ini. Akibatnya, beberapa wilayah mengalami banjir dan jalan2 tergenang di sejumlah titik.

Data Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sampai pukul 20.30 Wib, 31 RT di Jakarta atau 0,102 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Banjir terjadi akibat luapan kali.

Sementara itu, salah satu area di Gedung Sate yang menjadi kantor Gubernur Jawa Barat (Jabar) kebanjiran.

Sejumlah jalanan di Kota Bandung pun terdampak hal serupa seiring hujan deras yang mengguyur.

Kondisi salah satu ruangan yang mendapat limpasan air beredar dalam sebuah video melalui pesan berantai. Volume air memang tidak begitu besar, ketinggiannya juga tidak sampai selutut orang dewasa. Namun limpasan air cukup deras.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ruangan tersebut merupakan ruangan Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Lokasi kantor tersebut memang berada di elevasi terendah di antara semua ruangan di Gedung Sate.

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Pemprov Jabar, Agus menduga air tersebut kiriman dari Jalan Diponegoro. Saat air masuk, semua pegawai mengamankan dokumen penting. Sebagian lagi membersihkan ruangan.

“Ada dampak limpahan air dari Jalan Diponegoro, dan posisi kantor Biro Barjas ada salah satu ruangan yang di bawah. Sekarang sudah dibersihkan,” kata Agus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini