H-1 Puasa Ramadhan, Masjid Gedhe Kauman Jogja Siapkan 1.200 Paket Buka Puasa untuk Warga

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Masjid Gedhe Kauman, Jogja mulai melakukan persiapan dalam menyambut Ramadhan yang akan diawali dengan ibadah puasa.

Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman, Azman Latif mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan program Ramadhan dan beroperasi secara penuh pada Ramadhan 1444 Hijriah.

“Seratus persen kami sudah siap menjalankan program pada Ramadhan kali ini,” ujarnya, Rabu 22 Maret 2023.

Beragam program yang dilakukan akan digelar di Masjid Gedhe Kauman seperi tadarus Al Quran setiap selesai tarawih, kajian Dhuha, khataman Alquran, donor darah, hingga salat gerhana matahari.

Untuk memberikan kenyamanan pada jemaah, Masjid Gedhe Kauman pun telah melaksanakan program bersih-bersih masjid yang termasuk membersihkan karpet.

“Kami sudah melakukan pembersihan dan pencucian karpet serta seluruh masjid, kurang lebih sejak dua minggu lalu. Untuk program, kami juga sudah merancang, mulai buka bersama hingga aksi donor darah,” ujarnya.

Untuk gelaran buka bersama, Masjid Gedhe Kauman juga akan menyiapkan 1.200 paket makanan untuk jemaah yang berbuka puasa setiap hari.

Azman mengatakan, salah satu agenda rutin yang juga disiapkan Masjid Gedhe Kauman adalah aksi donor darah pada 8 April. Donor darah perlu dilakukan karena takmir mendapat input mengenai kantong darah yang diterima PMI menurun saat Ramadhan.

“Jadi ini yang melatarbelakangi Masjid Gedhe Kauman untuk menggelar aksi donor darah. Kami bantu teman-teman PMI dalam mengumpulkan kantong darah saat bulan puasa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini