Gratis Sampai Tahun Baru, Jokowi Pastikan Tol Japek Pangkas Kemacetan 30 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jalan tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau tol Japek Layang sepanjang 36,4 kilometer (km) resmi beroperasi dan digratiskan bagi penggunanya hingga tahun baru. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengaku keputusan gratis usai bertanya kepada badan pengelola jalan tol (BPJT) dalam hal ini PT Jasa Marga (Persero).

Jokowi mengatakan, pengoperasian jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di ruas tersebut.

“Kita harapkan dengan dibukanya jalan ini betul-betul kemacetan yang setiap hari, sudah 4 tahun ini kita rasakan sejak 2016 betul-betul bisa terkurangi dengan baik. Kalau dari hitungan bisa kurangi kemacetan 30 persen,” katanya.

Kemacetan akan semakin terurai jika pembangunan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek selesai. Sebab, banyak transportasi massal yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Jalan tol elevated ini kurangi kemacetan. Nanti ada LRT karena orang pindah ke mass transport akan kurangi kemacetan dan kereta cepat jadi juga akan kurangi kemacetan,” katanya.

 

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini