Diremehkan Media Asing, Indonesia Buktikan Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia membuktikan mampu mengalahkan Malaysia dan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sebelum laga, tak sedikit media asing meremehkan kans Skuat Garuda.

Bertanding di Stadion Nasional, Minggu 19 Desember 2021, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Sempat tertinggal melalui gol Kogileswaran Raj Mohan, Ezra Walian dkk,. bangkit membalikkan kedudukan.

Irfan Jaya mencetak dua gol dan membawa Indonesia memimpin 2-1 di paruh babak. Di babak kedua, tekanan tim Merah Putih menggoyahkan pertahanan Harimau Malaya hingga tercipta dua gol tambahan melalui Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

Kemenangan ini semakin lengkap dengan terpilihnya Pratama Arhan terpilih sebagain pemain terbaik dan Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

“Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain. Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand,” katanya.

Semifinal melawan Singapura digelar dua kali. Laga pertama pada Rabu 22 Desember, dan yang kedua pada Sabtu 25 Desember.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini