Diprediksi Padat, Ini Skema Polisi Atasi Arus Balik Lebaran di Jalur Selatan Jawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Matrius mengatakan akhir pekan ini, jalur selatan Jawa diperkirakan bakal dipadati kendaraan arus balik Lebaran. Warga yang sebelumnya mudik ke sejumlah wilayah, diprediksi akan kembali sejak Jumat 6 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022.

“Diperkirakan (arus balik) ini akan terjadi pada Jumat, Sabtu dan Minggu mengingat ada daya dorong dan daya tarik dari adanya one way di Tol Jakarta-Simpang,” katanya.

Sebagai langkah antisipasi lonjakan jumlah kendaraan di akhir pekan itu, Polisi sudah menyiapkan sejumlah strategi yang akan diterapkan guna mengurai kemacetan, khususnya di jalur selatan Jawa.

Salah satunya menghentikan sementara arus lalu linta dari jalur yang berlawanan. Polisi kemudian akan menarik juga mendorong arus lalu lintas.

“Kita juga akan melakukan pengalihan-pengalihan arus ke jalur-jalur yang tidak tinggi intensitas kendaraannya agar sirkulasi kendaraan di setiap jalu tetap bisa melaju dengan lancar,” jelasnya.

Warga bisa melihat perkembangan terkini kondisi arus lalu lintas di peta digital. Dan hal lainnya yang harus diperhatikan adalah kondisi kendaraan dan pengendara yang harus sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini