Buka Pasar Lebaran Sleman 2024, Bupati Sleman Dukung Produk UMKM Sleman

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara simbolis Pasar Lebaran Sleman 2024 pada Jumat, (22/3) di Lapangan Pemda Sleman. Acara ini merupakan upaya promosi UMKM Sleman yang diinisasi Dinas Koperasi dan UKM Sleman didukung oleh Kementerian Koperasi UKM RI.

Turut hadir dalam acara pembukaan Pasar Lebaran Sleman 2024, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Udaha Mikro Deputi Bidang Usaha Mikro, Sutarmo dan jajaran Forkopimda Sleman.

Kustini mengatakan Pasar lebaran ini merupakan bentuk dukungan Pemkab terhadap pemasaran UMKM Sleman. Ia mengatakan UMKM perlu di promosiman salah satunya melalui event agar semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas. Untuk itu dukungan dan kerjasama segenap pihak dalam penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian terhadap usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Sleman.

“Saya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa borong bareng dan jadikan produk-produk UMKM Kabupaten Sleman sebagai prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan barang saat berlebaran maupun untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kustini

Lebih lanjut, Kustini mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan produk-produk unggulan khas Sleman. Ia berharap pelaku UMKM memanfaatkan pasar lebaran ini sebagai media promosi dan memperluas jejaring pemasaran produknya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Tina Hastani melaporkan acara Pasar Lebaran Sleman 2024 mengusung tema “Borong Bareng Produk Sleman, Lebaran Makin Berkesan” yang dimana dimaksudkan untuk menangkap peluang bisnis dan promosi UMKM jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk Pasar Lebaran Sleman tahun 2024 ini terdapat 111 UMKM yang terdiri atas 109 UMKM dan 2 Koperasi. Adapun jenis produknya antara lain 72 UMKM Kuliner, 26 UMKM Fashion, 12 UMKM Craft, dan 3 UMKM Flora,” jelas Tina

Pasar Lebaran Sleman 2024 tidak hanya diisi stan UMKM namun juga terdapat beberapa kegiatan antara lain penyerahan Paket Sembako bagi 100 KK miskin dari Baznas, Pasar Murah Sembako, Lomba kreatifitas yel-yel dan fashion show antar OPD, Lomba mewarnai anak-anak dan pelajar, lomba membuat hampers untuk UMKM dan lomba hadroh untuk umum.

Bupati Sleman juga sekaligus menyerahkan paket bantuan sembako dari Baznas dan BPD, serta menyerahkan Dana Penguatan Modal bagi Koperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini