Arab Saudi Umumkan Idul Adha Pada Sabtu 9 Juli 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIYADH – Perayaah Hari Raya Idul Adha di Arab Saudi dan sekitarnya akan jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Penetapan 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah ini disampaikan Mahkamah Agung Kerajaan Arab Saudi, Kamis malam 30 Juni 2022.

Penetapan ini berdasarkan rukyatulhilal pada Rabu 29 Juni 2022. Bulan sabit yang menjadi pertanda masuknya bulan Dzulhijjah dalam perhitungan kalender Islam sudah terlihat.

”Kamis, adalah hari pertama Dzulhijjah, menurut kalender Umm al-Qura, bertepatan dengan 30 Juni 2022.” demikian pengumuman Mahkamah Agung Kerajaan Saudi, mengutip kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).

Dengan penetapan Kamis 1 Dzulhijjah maka hari Arafah 9 Dzulhijjah jatuh pada Jumat 8 Juni 2022. ”Wukuf di Arafah adalah Jumat, tanggal 9 bulan Dzulhijjah Tahun 1443 H, bertepatan dengan 08 Juli 2022. Dan Idul Adha akan jatuh pada hari berikutnya, Sabtu,” bunyi pengumuman Mahkamah Agung Kerajaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini