Super Banget! Lagu BTS Ditonton Lebih dari 1 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah pencapaian luar biasa diukir boyband Korea Selatan, BTS. Salah satu lagu mereka ditonton lebih dari satu miliar kali di YouTube.

Lagu yang dimaksud adalah ‘Fake Love’. Lagu yang dirilis pada 2018 itu sudah melewati angka satu miliar views di YouTube. Ini bukan lagu pertama BTS yang mencapai angka tersebut.

Sebelumnya, ada empat lagu BTS menorehkan pencapaian serupa, yakni ‘DNA’, ‘Dynamite’, ‘Boy With Love’, dan ‘MIC Drop’. Jung-kook dkk. juga memegang rekor MV atau music video musisi Korea Selatan mencapai satu miliar views tercepat.

Untuk lagu ‘Fake Love’, dibutuhkan waktu tiga tahun, tiga bulan, dan 20 hari untuk mencapai angka satu miliar views. Diyakini beberapa lagu BTS lainnya akan segera menyusul mencapai satu miliarr views, yakni ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’.

Sebelumnya, BTS berhasil masuk Hall of Hame Guiness World Records 2022. Beberapa rekor yang diuki BTS di antaranya adalah, lagu yang paling sering diputar di Spotify dengan mengalahkan ‘Coldplay’ dan grup musik yang paling punya banyak penggemar di Instagram.

Lagu BTS bertajuk ‘Butter’ yang dirilis pada Mei 2021, mencatakan lima rekor di antaranya adalah paling banyak views di YouTube dalam pemutaran perdananya selama 24 jam (yang sebelumnya juga dipegang lagu BTS ‘Dynamite’).

Dengan semua pencapian itu, tak salah menyebut BTS sebagai salah satu ikon musik K-Pop yang mendunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini