Obat Maksiat! Ini Amalan Jika Kamu Ingin Diampuni Dosa dan Ditambah Pahalanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA -  Bagi umat muslim yang kerap melakukan maksiat, sudah saatnya kalian bertobat. Jika masih berat melepaskan diri dari dosa, cobalah memperbaiki ibadah shalat dan memperbanyak amalan-amalan doa meski sekecil apapun.

Insya Allah, kebaikan doa tersebut bisa melipat gandakan pahala. Lalu amalan apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghapus dosa yang diakibatkan perbuatan maksiat, berikut daftarnya:

  1. Dzikir

Bacaan di tanggal 1 sampai 10

سُبْحَانَ اللهُ حَيُّ الْقَيُّوْمُ

SUBHAANALLOOHU HAYYUL QOYYUUMU (Dibaca 100 kali)

Bacaan di tanggal 11 sampai 20

سُبْحَانَ اللهِ اَحَدِ الصَّمَدْ

SUBHAANALLOOHI AHADISH-SHOMAD (Dibaca 100 kali)

Bacaan di tanggal 21 sampai 30

سُبْحَانَ اللهُ الرَّؤُوْفُ

SUBHAANALLOOHU ROUUFU (Dibaca 100 kali)

Adapun keutamaan bacaan tasbih bulan rajab diatas juga disebutkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya berikut:

“Barangsiapa yang mengucapkan kalimat subhanal hayyil qayyum sebanyak 100 kali tiap hari pada sepuluh hari awal Rajab, mengucap subhanal ahadis shamad sebanyak 100 kali tiap hari pada sepuluh hari kedua, dan mengucap subhanar rauf sebanyak 100 kali tiap hari pada sepuluh hari ketiga, maka tidak ada orang yang bisa menghitung pahalanya.”

Doa Memohon Ampunan

Selain beribadah dengan mengucap bacaan dzikir, kita juga bisa membaca doa yang bertujuan untuk memohon ampunan Allah SWT. Adapun lafadznya adalah:

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ وَأَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَعْتَرِفُ بِذُنُوبِي فَاغْ لِي ذُنُوبِي إِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

ALLAHUMMA ANTA RABBI LAA ILAAHA ILLAA ANTA. KHALAQTANII WA ANA ‘ABDUKA, WA ANA ‘ALA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MASTATHA’TU. A’UDZUBIKA MIN SYARRI MAA SHANA’TU. ABUU-U LAKA BINI’MATIKA ‘ALAYYA, WA ABUU-U BIDZAMBII FAGHFIRLII … FA INNAHU LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA ILLA ANTA.

Artinya: “Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau sudah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku akan berusaha selalu ta’at kepada-Mu, sekuat tenagaku Yaa Allah. Aku berlindung kepada-Mu, dari keburukan yg kuperbuat. Kuakui segala nikmat yang Engkau berikan padaku, dan kuakui pula keburukan-keburukan dan dosa-dosaku. Maka ampunilah aku ya Allah. Sesungguhnya tidak ada yg bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.”

Itulah beberapa bacaan amalan baik yang bisa kita kerjakan. Semoga Allah senantiasa memberi ampunan dan pahala yang banyak untuk kita semua, amiin. (Hutri Dirga)

 

 

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini