Lemon Infused Water, Rahasia Menurunkan Berat Badan dan Umur Panjang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kesahalan umum yang dilakukan kebanyakan orang ketika mencoba menurunkan berat badan adalah menghindari tingkat asupan air harian. Padahal, tubuh kita terbuat dari proporsi air yang tinggi, sehingga menjaga kadar air sangat penting untuk memastikan bahwa sistem internal kita terus bekerja dengan lancar.

Asupan air yang tidak mencukupi dalam sehari dapat memperlambat metabolism Anda, menurunkan proses pencernaan bahkan membuat Anda merasa kelaparan. Semua tahu bahwa minum 2-3 liter air dalam sehari itu penting dan dianjurkan.

Akan tetapi, hanya sebagian saja yang mampu mencapai batas tersebut. Sebagian besar dari kita bahkan sering lupa minum air putih, sementara yang lain justru bosan.

Melansir Times of India, cara terbaik untuk meningkatkan asupan air adalah dengan menambahkan rasa alami, seperti menambahkan irisan lemon. Selain menambah kesegaran, air dengan irisan lemon atau yang biasa disebut infused water ini juga bagus untuk kesehatan, terlebih untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, bagaimana infus water bisa menjadi alternatif yang bagus? Minum lemon infused water memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sudah teruji, seperti membantu menurunkan berat badan, menjaga tekanan darah Anda terkendali, dan bahkan meningkatkan umur panjang!

Lemon infused water memberikan rasa yang menyegarkan dan juga memberi Anda dosis nutrisi tambahan. Buah sitrat kaya akan kalsium, fosfor, kalium dan vitamin C. Lemon juga rendah kalori dan sarat akan antioksidan.

Membuat lemon infused water sangat mudah. Ambil 1 buah lemon, cuci bersih lalu iris tipis dan menjadi beberapa irisan. Kemudian, tambahkan irisan lemon ke dalam botol berisi air.

Dinginkan lemon infused water ini setidaknya 1 jam dan hingga 4 jam. Saat didinginkan, air infus lemon bisa bertahan sekitar 3 hari sebelum kehilangan rasanya. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak rasa ke dalamnya. Tambahkan irisan mentimun, daun mint, dan satu sendok teh biji selasih. Ini akan menggandakan manfaat kesehatan dari air infus.

Intinya, dengan meminum lemon infused water dapat mendukung rencana penurunan berat badan Anda. Namun, Anda tidak akan dapat mencapai tujuan Anda hanya dengan mengikuti ini. Anda juga perlu menjaga pola makan Anda dan makan makanan sehat, serta berolahraga setiap hari untuk mendapatkan hasil yang positif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini