Keren! Google Doodle Kenang Ismail Marzuki Tepat di Hari Pahlawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini Indonesia merayakan Hari Pahlawan pada 10 Novemebr 2021. Momen ini turut diperingati oleh perusahaan raksasa, Google.

Ketika membuka kolom pencarian Google, nampak karikatur wajah Ismail Marzuki terpampang sebagai Google Doodle hari ini. Hal itu dibuat sebagai bentuk perayaan Google memperingati Hari Pahlawan.

Dalam doodle tersebut, terlihat sosok Ismail Marzuki memakai kemeja putih dengan dasi berwarna biru. Ia juga digambarkan dnegan biola yang berada ditangannya.

Wajah Ismail Marzuki disandingkan dengan tulisan Google yang biasa kita lihat saat membuka kolom tersebut. Nuansa doodle tersebut juga mencerminkan seni yang vintage namun memukau.

Tak hanya ilustrasi, ketika meng-klik wajah Ismail Marzuki, kamu diantar melihat informasi tentang sosok komponis tanah air itu. Mulai dari biota hingga sejumlah karyanya yang melegenda.

Untuk informasi, Ismail Marzuki merupakan seorang komponis Indonesia. Ia lahir pada 11 Mei 1914 di Jakarta.

Karya-karayanya yang terkenal pun di antaranya Oh Sarinah, Sampul Surat dan Di Wajahmu Ku Lihat Bulan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini