Intip Seni Doodle Google di Hari Ulang Tahunnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini 27 September 2021, Google berulang tahun ke-23 untuk merayakan momen ini Google menampilkan doodle spesial di halaman pencariannya.

Setiap tahun nya Google selalu membuat doodle yang berbeda dan tahun ini mereka menampilkan tulisan Google yang berbentuk kue di taburi meses di bagian atasnya.

Khusus dibagian huruf L dibuat menjadi animasi cake ulang tahun lalu atasnya dihiasi lilin yang menyala lengkap dengan angka 23. Tidak hanya itu kue ulang tahun tersebut menampilkan mata dan tangan yang mengangkat topi seperti sedang menyapa para pengunjung situs Google.

Google dibangun oleh Sergey Brin dan Larry Page pada 1998 dari kamar asrama keduanya, bertujuan membangun mesin pencari berisi kumpulan informasi berukuran besar.

Google doodle juga dilakukan menjadi tradisi pada Agustus 1998 untuk merayakan festival Burning Man, beberapa hari sebelum perusahan itu didirikan.

Kini ada miliaran pencarian di Google kurang lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia.

Walaupun banyak perubahan dari masa awal-awal Google, mulai dari server pertamanya mulai dari server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan ke servernya yang sekarang ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global.

Misinya untuk membuat informasi di  dunia bisa diakses oleh semua orang tetap sama. Selain di Indonesia, Google doodle merayakan ulang tahun ke-23 juga muncul diseuruh dunia.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini