Doa Tetap Sehat usai Konsumsi Makanan Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari raya Idul Fitri menjadi momen yang ditunggu umat Muslim di seluruh dunia. Perayaan tersebut merupakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa dan menahan hawa nafsu.

Selain itu, hari lebaran juga tak lepas dari meriahnya sajian makanan yang ada di meja. Umat Muslim pun bersuka cita menyantapnya sebagi simbol kemenangan.

Meski nikmat, Islam mengajarkan kita untuk tidak makan dan minum berlebihan. Allah SWT berfirman:

“Makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan.” (QS. Al-A’raf: 31).

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi sajian lebaran juga berdampak buruk bagi kesehatan. Mengingat kuliner tersebut tak lepas dari santan dan gula.

Maka, ada baiknya kita menjaga pola makan dan berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan. Biar tetap bugar setelah menyantap sajian lebaran, yuk amalkan doa ini agar selalu sehat.

Doa tetap sehat usai lebaran:

Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.

“Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepada-Mu sehal wal ‘afiyat di dunia dan akhirat.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini