6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor ‘Move to Heaven’, Serial Original Netflix!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – ‘Move to Heaven’ telah rilis melalui platform Netflix pada Jumat 14 Mei 2020 lalu. Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon dan aktor muda Tang Jun Sang.

‘Move to Heaven’ merupakan kisah inspiratif yang diangkat dari esai non fiksi berjudul ‘Things Left Behind’ karya Kim Sae Byul, salah satu pembersih trauma pertama di Korea. Drama ini menampilkan 10 episode yang akan menguras air mata.

Drama orginal Netflix ini punya beberapa hal seru yang nggak boleh kamu lewatkan. Berikut 6 alasan kenapa Kamu wajib nonton ‘Move to Heaven’:

1. Cerita yang unik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)

Pernahkah Kamu mendengar tentang pembersih trauma sebelumnya? Drama ini menceritakan tentang pembersih trauma yang membersihkan rumah orang meninggal dan mengatur barang-barang mereka.

Dengan mengumpulkan apa yang tertinggal, pembersih trauma mengirimkan pesan yang tidak terucapkan dari almarhum kepada mereka yang masih hidup. Banyak cerita menarik di setiap episodenya.

Kamu pasti akan mempelajari sesuatu yang baru melalui seri ini!

2. Mengangkat isu di masyarakan yang mengharukan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)

‘Move to Heaven’ sarat akan berbagai makna yang relate dengan masyarakat saat ini. Selain itu, drama ini juga menyuguhkan berbagai kisah yang dijanjikan menguras emosi.

Tidak akan membosankan, drama ini hadir dengan berbagai kasus berbeda di setiap episodenya. Kim Sung Ho, selaku sutradara mengatakan, “Menurutku, mungkin kita harus sedikit lebih peduli atau memikirkan tetangga atau orang yang kita kenal. Mungkin kita harus lebih sering saling berkomunikasi dan berhenti untuk hidup sendiri.”

Sementara itu, saat proses syuting berlangsung, beberapa kali Lee Je Hoon, Tang Jung Sang, dan Hong Seung Hee merasa tersentuh.

“Ketika aku pertama kali membaca naskah, aku menangis semalaman,” ujar Tang Jun Sang.

Menurut Lee Je Hoon, ‘Move to Heaven’ identik dengan Human Drama. Sedangkan menurut Ji Jin Hee, KDrama ini adalah sebuah memori, bagaimana para trauma cleaners berusaha mengulik memori dari mendiang.

3. Diperankan oleh Lee Je Hoon.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)

Nama Lee Je Hoon sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar drama Korea. Jika Kamu belum menonton Lee Je Hoon, Kamu benar-benar ketinggalan. Aktor berusia 36 tahun ini telah mengambil banyak peran berbeda, termasuk ‘Taxi Driver’.

Selain itu, ia pernah membintangi drama populer Fashion Signal, Tomorrow with You dan Where the Stars Land. Tak hanya drama saja, ia juga sering main film box office seperti Collectors, Time to Hunt, I Can Speak, dan Anarchist from Colony.

4. Bintang muda baru.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 홍승희 (@sxungxhee)

Tang Jun Sang dan Hong Seung Hee adalah aktor baru yang ingin bisa Kamu nantikan. Kamu mungkin mengenali Tang Jun Sang sebagai tentara Korea Utara termuda yang menggemaskan di ‘Crash Landing on You’ dan Hong Seung Hee sebagai cucu dari seorang pria yang sungguh-sungguh memimpikan balet di ‘Navillera’.

Kedua aktor tersebut mengungkapkan kegembiraan mereka tentang memerankan peran utama dalam serial yang menghangatkan hati. Di Move to Heaven, Kamu dapat menikmati dinamika imut Tang Jun Sang dan Hong Seung Hee sebagai sahabat dan tetangga.

5. Cameo yang menarik.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)

Selain pemeran utama, akan ada banyak wajah familiar yang muncul sebagai cameo. Pertama, ada Ji Jin Hee (Designiter Survivir: 60 Days) yang memerankan ayah Geu Roo dan saudara laki-laki Sang Gu.

Choi Soo Young (Run On) akan memerankan seorang pekerja sosial yang bertemu dengan pembersih trauma. Ada juga Lee Jae Wook (Do Do Sol Sol La La Sol) yang karakternya belajar cara bertarung dari Cho Sang Gu.

Penampilan spesial lainnya yang dinantikan termasuk Lim Won Hee, Hong Seok PENTAGON, Jung Dong Hwan, Kevin Oh, dan banyak lagi.

6. Bromance Lee Je Hoon dan Tang Jun Sang.

 

Selain kisah-kisah menyentuh hati dari mereka yang telah meninggal, ada bromance yang menyenangkan untuk dinantikan. Han Geu Roo termasuk dalam spektrum autisme dan Sang Gu mengalami beberapa kesulitan untuk menyesuaikannya pada awalnya. Demikian pula, Geu Roo yang bertemu dengan pamannya, seorang narapidana yang hidupnya tidak teratur dan kasar.

Namun, mereka belajar beradaptasi satu sama lain dan mulai saling memperhatikan satu sama lain. Lee Je Hoon dan Tang Jun Sang berbagi bahwa meskipun mereka memerankan seorang paman dan keponakan, mereka lebih dekat seperti saudara dalam kehidupan nyata.

Siapa nih yang sudah nonton ‘Move to Heaven’ di Netflix!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini