Tokoh Pemuda Papua, Ali Kabiay: Masyarakat Papua Harus Mendukung Penuh Aparat Keamanan Dalam Menindak Tegas KST Papua

Baca Juga

Papua – Tokoh Pemuda Papua, Ali Kabiay sangat mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh aparat keamanan dalam menindak tegas Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua. Karena KST Papua menjadi sumber kekacauan serta terlibat dalam serangkaian kekerasan yang merugikan warga sipil, mengancam stabilitas daerah, dan mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat Papua.

Tindakan tegas terhadap KST Papua sangat diperlukan untuk menjaga kedamaian dan keamanan masyarakat Papua, serta memastikan bahwa hukum dan ketertiban tetap terjaga. Sehingga masyarakat Papua harus mendukung penuh aparat keamanan dalam menindak tegas KST Papua tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Tokoh Pemuda Papua, Ali Kabiay saat diwawancarai oleh Matoa TV di Papua, Senin 18/03/2024.

Menurut Ali, aksi yang dilakukan oleh KST Papua sudah sangat meresahkan dan melewati batas kemanusiaan. Oleh karena itu, aparat keamanan harus bertindak tegas dalam menangani KST Papua tersebut, sehingga keamanan dan juga pemerataan pembangunan di Papua dapat segera terwujud.

“Saya mengimbau menyampaikan bahwa kelompok separatis teroris di papua telah banyak membakar, menghancurkan, membunuh warga sipil, membakar fasilitas umum dan menghambat pembangunan di Papua,” ujar Ali.

Selain itu, Ali Kabiay juga mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung upaya aparat keamanan dalam menindak tegas KST Papua, agar kedamaian dan kondusifitas di Papua dapat terus terjaga.

Aksi yang dilakukan oleh KST Papua bukan mencerminkan suatu perjuangan, melainkan aksi kriminal yang melanggar HAM serta merugikan banyak pihak, sehingga harus ditindak tegas oleh aparat keamanan.

“Kami sebagai tokoh pemuda Papua, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua agar mendukung aparat keamanan untuk menyelesaikan dan menindak dengan tegas KST di wilayah-wilayah konflik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan damai,” kata Ali.

Ali juga meminta agar pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh KST Papua segera dibebaskan. Karena penyanderaan tersebut merupakan tindakan yang sia-sia dan merugikan.

“Saya juga ingin menyampaikan agar KST harus membebaskan pilot Philip Mark Mehrtens, karena yang bersangkutan tidak bersalah,” ujar Ali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini