Tingkatkan Potensi Pemuda di Bidang Kreatif, Presiden Jokowi Dukung Program AMANAH

Baca Juga

Aceh – Dalam era globalisasi saat ini, peran pemuda sebagai agen perubahan semakin penting. Mereka tidak hanya menjadi penerus bangsa, tetapi juga pelopor inovasi dan kreativitas yang dapat menggerakkan roda perekonomian dan sosial. Di Aceh, sebuah program telah diluncurkan untuk mengoptimalkan potensi pemuda di bidang kreatif, yaitu Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH).

Program ini merupakan inisiatif dari dari Badan Intelijen Negara (BIN) di bawah pimpinan Jenderal (Pol) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si yang dirancang sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberdayakan generasi muda Indonesia khususnya di Aceh, melalui pengembangan kreativitas.

Dukungan Presiden Jokowi menjadi angin segar bagi program ini, yang bertujuan untuk memfasilitasi dan memberdayakan para pemuda dalam menciptakan generasi unggul yang mampu bersaing di tingkat global.

Aceh, dengan segala keindahan alam dan warisan budayanya, memiliki potensi yang luar biasa dalam pengembangan sektor kreatif. Maka, AMANAH memasilitasi generasi muda berkarya di bidang musik dan produksi audio. Selain menyediakan studio musik dengan peralatan yang canggih, disediakan juga pelatihan untuk mengoptimalkan penggunaannya.

Ridho Brilian seorang peserta pelatihan music dan audio production dari AMANAH mengaku sangat senang dengan hadirnya fasilitas tersebut. Menurut Ridho, selain infrastrukur, instrukur yang dihadirkan juga sangat berkompeten.

“Hari ini kita mendapatkan pelatihan dari AMANAH. Ada instruktur-instruktur di sini yang membantu kita. Setelah saya lihat-lihat, untuk pertama kalinya kita anak-anak Aceh bisa menikmati studio rekaman yang mempunyai alat-alat yang cukup memadai. Sangat memadai, bahkan. Cukup profesional,” kata Ridho.

Ridho dan para peserta yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Aceh merasa beruntung diberi kesempatan mengikuti pelatihan kali ini.

“Alhamdulillah menurut pengakuan teman-teman juga sangat membantu karena sebelumnya di Aceh jarang ada pelatihan seperti ini, yang khusus untuk teman-teman (operator) audio di sini,” tutur Ridho lagi.

Ridho mengaku, sebagian besar di antara peserta mengaku baru pertama kali mencoba peralatan berteknologi mutakhir seperti di studio musik AMANAH. Materi yang dipelajari di antaranya cara mengoperasikan mixer digital dan juga penggunaan Digital Audio Workstation (DAW).

Ridho pun berharap, Keberadaan Gedung AMANAH diharapkan dapat meningkatkan kreativitas generasi muda Aceh, khususnya di bidang produksi musik dan audio. Ridho pun optimistis program unggulan Presiden Joko Widodo itu bisa memajukan perekonomian warga.

Dukungan Presiden Jokowi menunjukkan bahwa pemerintah serius dalam memperhatikan dan memberdayakan generasi muda. Dengan adanya program ini, diharapkan pemuda Aceh dapat berperan aktif dalam pembangunan, menciptakan inovasi, dan melestarikan budaya lokal. Keberhasilan program ini akan sangat bergantung pada kolaborasi antara semua pihak terkait, sehingga cita-cita untuk menjadikan pemuda Aceh unggul dan hebat dapat terwujud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rencana Ribuan Orang Akan Mengikuti Aksi, ¨Satu Tahun Menyala Palestinaku¨ di Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Perkembangan Israel yang saat ini kekuatannya semakin menyusut karena banyak negara sudah melakukan konfrontasi menjadikan poin kepada masyarakat bahwa dampak kezaliman dan kepedulian dirasakan oleh semua pihak.
- Advertisement -

Baca berita yang ini