Mengingat Kejadian Viral Sepanjang Tahun 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada 2020 ini, banyak kejadian viral yang menghebohkan warganet. Mulai dari isu-isu, peristiwa, hingga kemunculan sosok yang tiba-tiba mencuri perhatian masyarakat.

Berikut beberapa kejadian viral sepanjang tahun 2020

1. Risa Culametan

Di awal 2020, netizen banyak membicarakan Risa Culametan. Video nyanyian yang diunggahnya menjadi viral di Instagram dan Tiktok.

Video berdurasi 3 menit 12 detik ini berisi tentang rasa kesal Risa terhadap temannya yang suka minta-minta makanan. Berkat viral di media sosial, Risa sering dipanggil ke acara televisi.

2. Tokoh Bu Tejo di film Tilik

Bu Tejo, tokoh antagonis dalam film Tilik ini diperankan oleh Siti Fauziah. Peran Bu Tejo yang suka bergosip dan memberikan informasi yang belum tentu benar ini menjadi sorotan.

Bukan hanya dari celoteh, Bu Tejo juga mencolok dari segi penampilan. Ia mengenakan baju dan kerudung hijau yang cukup terang ketimbang ibu-ibu lain.

Gelang emas yang dipakai di pergelangan tangannya pun cukup banyak. Hingga kini, Tilik sudah mencapai 24 juta penonton di Youtobe.

3. Lagu Lathi

Nama grup band Weird Genius menjadi perbincangan hangat setelah merilis lagu baru berjudul “Lathi” pada 26 Maret 2020. Lagu tersebut sukses mencuri perhatian penikmat musik hingga ke mancanegara.

Lathi bercerita tentang sebuah hubungan percintaan yang menyakitkan. Secara music, Weird Genius memadukan unsur EDM dengan nuansa tradisional yang dihadirkan dalam tarian, bunyi gamelan dan beberapa lirik bahasa Jawa. Lathi telah mencapai 100 juta penonton di Youtube.

4. Kue Klepon Tidak Islami

Hal ini menjadi trending topik di media sosial Twitter sejak Selasa, (21/7) karena tersebarnya foto kue klepon tidak halal. Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas menyatakan, sebuah makanan bisa dikatakan tidak Islami apabila ia memiliki unsur-unsur yang tidak halal.

Meski demikian, Anwar menjelaskan, sebuah produk bisa saja halal meskipun belum ada sertifikatnya. Anwar menyatakan untuk menjawab apakah klepon ini halal dan Islami, mesti memeriksa unsur-unsur di dalamnya dulu.

Sepengetahuannya, klepon belum pernah diperiksa kehalalannya oleh LPPOM MUI. Namun, sudah diketahui umum bahan-bahan klepon tidak ada yang memilliki unsur haram.

5. Dita Karang

Dari dunia KPop, Indonesia akhirnya mempunya wakil perempuan, Dita Karang. Dita karang yang memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini debut bersama girlband Secret Number pada Mei lalu. Ia memulai debutnya dengan lagu Who Dis?

6. Odading Mang Oleh

Odading Mang Oleh adalah sebuah video yang dibuat Nandar Ukandar atau Ade Londok saat mempromosikan makanan khas Bandung bernama odading. Video ini viral di media sosial berkat aksi lucunya.

7. Dzikru Rahman

Dzikru Rahman, seorang anak dari driver ojek online ini menceritakan perjuangan sang ayah mendapatkan beasiswa kuliah untuknya. Kisah ini membuat banyak warganet terharu atas perjuangan ayah Dzikru.

Reporter : Ade Amalia Choerunisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini