Mahasiswa KKN UNSIKA Sosialisasi Sistem Kepemimpinan dan Manejemen OSIS Tingkat SMP di Cibuaya

Baca Juga

MATA INDONESIA-KARAWANG, Mahasiswa KKN UNSIKA Kelompok 25 melakukan program pengabdian berupa pelatihan kepemimpinan dan penerapan sistem manajemen bersama Pengurus OSIS MTS Al Faridiyah Desa Cibuaya.

Kegiatan ini diadakan melihat sudah lama sekali pengurus OSIS sekolah tersebut vakum selama dua tahun karena adanya pandemi Covid 19.

Sahara Ketua OSIS MTS Al Faridiyah Desa Cibuaya mengatakan, pihaknya belum pernah sama sekali mengikuti program terkait pelatihan kepemimpinan dan penerapan sistem manajemen di tubuh OSIS sekolahnya.

“Iya kak, selama ini belum ada pelatihan soal cara ngatur organisasi OSIS di sini, apalagi kemarin sempet belajar dari rumah selama 2 tahun,” katanya.

Pelatihan kepemimpinan ini menenkankan kepada siswa yaitu bagaimana cara memimpin diri sendiri sebelum mempin orang lain dengan baik dan memberikan pengetahuan bagaimana cara memotivasi anggota agar mau berkontribusi dalam program kerja OSIS.

Adapun sistem manajemen juga menjadi inti dari tema KKN Unsika Kelompok 25, dengan harapan edukasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan efektifitas pengurus organisasi dengan harapan visi dan misinya berjalan baik.

Sahara mengatakan, dirinya mendapat manfaat yang baik lewat latihan kepemimpinan ini.

“Menurutku sih manfaat nya lumayan besar kak bagi kami para OSIS, terlebih lagi kemarin waktu pemilihan belum di ajarin bener apa sih itu kepemimpinan, jadi di acara kemarin kami bisa nyiapin bekal materi buat adek kelas yg mau jadi pengurus OSIS, dan buat diri pribadi juga ada manfaatnya, kalau kami di tunjuk sebagai pemimpin, kami udah tau apa yang harus kami lakuin sih,” katatanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini