Lintas Profesi di Bali Mendukung Diselenggarakannya World Water Forum (WWF) di Bali

Baca Juga

Bali, – Dalam rangka mendukung upaya pelestarian lingkungan dan ketersediaan air bersih di seluruh dunia, media lokal di Bali dengan bangga menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan World Water Forum (WWF) di Bali. Forum ini diharapkan akan menjadi platform penting bagi para pemangku kepentingan global untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan solusi dalam menghadapi tantangan air di masa depan.

Penyelenggaraannya yang dilakukan di Bali menjadikan beberapa media lokal merasa harus dapat mendukung dan turut menyukseskan World Water Forum (WWF) ini dalam bidang mereka masing masing, yakni di bidang media dan penyiaran.

Beberapa pemilik usaha media lokal telah menyatakan kesediaannya untuk mendukung World Water Forum serta meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya dan perlunya pemberdayaan sumber daya air baik di Bali maupun di seluruh penjuru Indonesia.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari inisiatif ini yang mengedepankan keberlanjutan dan kesadaran akan pentingnya air bagi kehidupan. Melalui liputan media dan kolaborasi dengan berbagai pihak, kami berkomitmen untuk menyuarakan pesan penting ini kepada masyarakat Bali dan dunia. Kami juga berkomitmen untuk menjaga dunia media tetap aman dan kondusif selama terselenggaranya acara besar bertajuk World Water Forum ini.” Ujar Joni, salah satu wartawan media di Bali.

Dalam konteks upaya pelestarian lingkungan, WWF di Bali akan menjadi momentum penting bagi komunitas global untuk menjalin kerjasama dalam menghadapi masalah air yang semakin kompleks. Melalui dukungan dari berbagai pihak, termasuk media lokal yang aktif dalam mengangkat isu-isu lingkungan, diharapkan pesan-pesan penting terkait ketersediaan air dan keberlanjutan lingkungan dapat tersebar luas dan memberikan dampak positif bagi masa depan bumi.

Hal tersebut dikatakan juga oleh Kadek yang juga aktif sebagai pegiat sosial di Bali, media tidak hanya sebagai penyampai informasi tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang turut berperan dalam menginspirasi dan menggerakkan aksi nyata untuk melindungi sumber daya air yang semakin berharga ini.

“Dalam topik pemberdayaan sumber daya air, kami sebagai media lokal harus juga dapat menyiarkan dan memberi tahu kepada masyarakat mengenai bagaimana cara pengelolaan sumber daya air yang baik lewat berita-berita yang akan kami rilis dalam media kami masing-masing. Harapannya dengan adanya WWF ini, sumber daya air di Indonesia dapat lebih diberdayakan dan kesadaran masyarakat mengenai pemeliharaan sumber daya air dapat ditingkatkan.” Jelas Kadek.

Dalam penutupannya, dapat disampaikan bahwa World Water Forum (WWF) di Bali menjadi titik fokus bagi media lokal dalam mendukung pelestarian lingkungan dan ketersediaan air bersih. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dan komitmen untuk menyuarakan pesan-pesan penting, media lokal berperan sebagai agen perubahan sosial yang berperan aktif dalam menginspirasi dan menggerakkan aksi nyata untuk melindungi sumber daya air. Diharapkan, melalui liputan media yang intensif dan upaya pemberdayaan sumber daya air, kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan air bagi keberlanjutan hidup dapat semakin meningkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini