Kucing Warna Orange Lebih Lucu dan Manja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi penggemar kucingkucing oren (atau kucing yang berwarna oranye) sangat menggemaskan karena tingkah polahnya. Kucing jenis ini mendapat nama oren dari kata slang warna oranye. Beberapa karakter dalam film dan buku soal kucing pun pastinya jenis kucingnya adalah oren. Seperti Cat dari Breakfast at Tiffany’s, Goose dari Captain Marvel, dan mungkin yang paling terkenal yaitu Garfield.

Kelucuan karakter kucing ini sebenarnya sama dengan jenis kucing lain. sesuka hati, tidak bisa diam, terkadang iseng, tetapi gampang berteman. Namun ada beberapa keistimewaan dari jenis kucing ini tang tak ditemukan di jenis kucing lain.

  1. Jenis kucing Tabby. Bulu oranye hanyalah salah satu variasi bulu yang ditemukan di sejumlah ras, dengan warna mulai dari pastel krem hingga warna oranye tua buah jeruk. Tetapi, bukan berarti semua jenis kucing tabby hanya berwarna oranye.  Keturunan kucing tertentu lebih cenderung menghasilkan kucing berwarna oranye.

2. Motif garis dengan pola yang berbeda. Biasanya sulit sekali menemukan kucing oren dengan warna penuh. Karena semuanya pasti memiliki pola dengan empat tipe berbeda:

  • Klasik: bulu klasik yang terlihat seperti swirl atau bentuk pusaran warna oranye yang berbeda.
  • Mackerel bulunya menyeripai belang harimau
  • Spotted; memikiki bintik-bintik dan bergaris
  • Ticked pola bulunya tampak dengan warna yang solid, tetapi garis-garis klasik muncul di wajah.

  • Double Spotted ini yang dominan dengan warna oranye tapi ada warna lain di tubuhnya.

3. Didominasi kucing jantan

Rata-rata jenis kucing ini adalah jantan. Sulit sekali mencari yang betina. Hal ini karena ada keunikan pada kromosomnya. Untuk menghasilkan warna bulu yang indah itu, betina membutuhkan dua gen oranye (satu dari setiap induknya), sedangkan jantan hanya membutuhkan satu. Jadi, jauh lebih mudah untuk berakhir dengan anak laki-laki. Jauh lebih langka dari dari calico jantan, dengan permasalahan yang sama.

4. Memiliki tanda ‘M’ di dahinya

Tanda yang ada pada dahi atau atas mata kucing oren merupakan salah satu ciri khas jenis tabby. Ini akan terlihat di semua kucing tabby, jadi bukan hanya kucing oranye yang dapat membanggakan dekorasi tambahan keren ini!

5. Memiliki tiga pilihan warna mata

Kucing oranye dapat memiliki mata emas, hijau, atau tembaga. Setiap warna memberikan kontras yang indah untuk bulu mereka. Secara fisik tidak mungkin bagi kucing oranye untuk membawa warna genetik lainnya. Sementara warna dasar dapat sedikit berbeda antara emas dan kuning muda, karena mata mereka tetap memiliki warna dasar yang relatif sama.

6. Ramah dan penyayang

Kucing oranye terkenal karena penyayang. Mereka cenderung sangat penurut, suka bersosialisasi, dan gampang berbaur dengan manusia atau kucing lainnya. Anda mungkin lebih cenderung memilih anak kucing oranye dari induk, karena merekalah yang akan datang untuk melihat Anda, manja, mencari perhatian, dan menggosok seluruh kaki Anda.

7. Malas

Kucing ini memiliki reputasi yang sangat dingin,  beberapa dari mereka bahkan malas. Jika Anda menginginkan kucing yang akan duduk di sisi Anda kapan pun Anda siap untuk waktu senggang, inilah pilihan kucing Anda. Energi mereka yang rendah secara alami membuat mereka menjadi teman yang ideal untuk anak-anak kecil atau manula. Mereka juga bekerja dengan baik di rumah tangga dengan banyak peliharaannya, karena sifatnya yang tidal pedulian.

8. Sangat banyak keinginannya

Jika Anda pernah mendengar bahwa kucing tabby oren merupakan salah satu kucing yang bawel, itu sangatlah benar. Selain saat mencari perhatian, jenis kucing ini merupakan jenis yang mungkin saja membangunkan Anda tengah malam hanya untuk meminta makanan, karena sangat mencintai makan. Kucing tabby ini memiliki tubuh yang lebih besar dan tinggi dari kucing lainnya.

Reporter: Azzura Tunisya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini