KTT AIS Forum 2023, Indonesia Membuktikan Menjadi Negara Maritim Yang Diperhitungkan Dunia

Baca Juga

Jakarta – Guru Besar Universitas Kristen Indonesia (UKI) Prof. Angel Damayanti, Ph.D mengatakan KTT AIS Forum 2023 Di Bali dapat membuktikan Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan dunia.

“Menjadi tuan rumah KTT AIS Forum 2023 menjadi bukti bahwa Indonesia cukup dipandang sebagai negara kepulauan dan mampu menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan konferensi internasional. Artinya, secara reputasi Indonesia dilihat sangat positif, karena sanggup menyelenggarakan sebuah konferensi tingkat tinggi dan Indonesia juga diakui sebagai negara kepulauan”, ujar Prof. Angel Damayanti, Ph.D. saat berdialog di Pancasila TV, Sabtu, 7/10/2023.

“Indonesia akan menjadi poros maritim dunia yang artinya Indonesia harus dipandang, harus dilihat oleh negara-negara agar bisa menjadi branch marking atau menjadi rujukan bahwa negara kepulauan atau negara pulau harus memiliki indicator kemampuan yang bisa dijadikan contoh oleh negara lain, contohnya khususnya yaitu Indonesia mampu dalam mengelola lautnya, mengelola ekonomi lautnya, mengelola lingkungan lautnya, membangun budaya maritimnya, membangun pertahanan maritimnya. Hal ini menjadi sangat strategis karena Indonesia mampu menunjukkan dirinya menjadi poros maritim.”, terangnya

KTT AIS yang diselenggarakan di Indonesia akan sangat berdapat positif terhadap pandangan negara lain terhadap Indonesia karena mampu menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi dan diakui sebagai negara kepulauan, ucap Prof Angel.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa KTT AIS Forum 2023 bisa sangat berdampak bagi perekonomian Indonesia, khususnya di daerah Bali.

“Indonesia menjadi tuan rumah KTT AIS Forum 2023 bisa sangat berdampak bagi perekonomian yang artinya mendongkrak ekonomi-ekonomi yang ada di daerah Bali, misalnya hotel-hotel terisi penuh dan ekonomi kreatif lainnya yang bisa ikut dipromosikan. Buat saya ini sangat positif untuk meningkatkan citra dan perekonomian Indonesia tentunya.”katanya.

KTT AIS Forum 2023 di bali yang akan dihadiri oleh sejumlah negara dan juga beberapa organisasi luar negeri yang diundang untuk menghadiri acara dan diharapkan dapat mencari sulusi dari permasalahan kelautan yang saat ini terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini