Kesiagaan Tim SAR Gabungan Karawang Saat Pencarian Korban di Aliran Sungai Citarum

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Tak mudah melakukan operasi penyelamatan maupun pencarian jika ada warga yang tenggelam atau terseret Sungai. Hal itu juga terjadi pada tim SAR gabungan Karawang.

Saat satu orang warga terseret arus air Sungai Citarum di sektor BTT 5, Dusun Tamelang pada Minggu 13 Maret 2022, lima personel dari BPBD turun langsung ke lapangan. Dipimpin Gugun dengan empat anggota Ridwan, Fahmi, Endang, dan Nana. Kelimanya membawa peralatan sesuai standard operasional.

Kelima personel ini kemudian bertahap melakukan penyisiran di setiap ruas dan sudut sungai. Menurut Gugun, pihaknya melakukan upaya pencarian dengan metode blender 2 putaran. Tak lama, mereka menemukan titik terang setelah helm yang diduga milik warga ditemukan. Hingga menjelang malam sejak korban hilang, tim belum menemukan korban.

Pencarian kembali dilanjutkan Senin ini 14 Maret 2022 dengan mengerahkan 6 Personel dan BASARNAS dengan melakukan penyisiran ke beberapa titik.

Reporter: Rizky Aulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini