Kampanye Terbuka, TKN Libatkan Menteri, Kepala Daerah Hingga Ulama

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menerjunkan 5.320 juru kampanye nasional yang melibatkan menteri, kepala daerah dan ulama dalam pelaksanaan kampanye terbuka. Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto.

“Sebelum terjun kampanye, para kepala daerah dan menteri akan cuti dan membantu seluruh panggung politik Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

Terkait ulama dirinya tak menyebutkan siapa saja yang akan diikutsertakan sebagai jurkamnas. Namun soal menteri yang akan menjadi jurkamnas, Hasto menuturkan dari PDIP mengirimkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dari NasDem Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan dari PKB Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Selain menteri, Hasto menambahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terjadwal akan menghadiri kampanye di Yogyakarta. Sementara Ketua Umum Parta Nasional Demokrat Surya Paloh akan menghadiri kampanye di Aceh dan Kepulauan Riau (Kepri).

Selain menteri yang merupakan politisi, lanjut Hasto, akan ada menteri dari kalangan profesional yang akan turut bergabung yakni Budi Karya (Menteri Perhubungan).

Selain itu, TKN juga akan melibatkan kepala daerah dalam kampanye itu. Namun, tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara.

Selain itu, Hasto mengatakan kepala daerah yang berasal dari luar partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf namun telah menyatakan dukungan juga akan diajak untuk terlibat dalam kampanye. Menurutnya, para kepala daerah ini juga menjadi bagian dari koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini