Kampanye di Makasar, Jokowi Tegaskan Jangan Pernah Remehkan TNI!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Usai debat tadi malam di Hotel Shangri-La, Jakarta, kini Capres Petahana Joko Widodo sudah berada di Makasar menghadiri kampanye akbar terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Minggu 31 Maret 2019.

Dirinya meminta tak boleh ada pihak yang meremehkan TNI. “Tadi malam di debat saya sampaikan, saya ini 100 persen sangat percaya pada TNI kita,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian menjabarkan singkat kualitas TNI dibanding tentara di negara lain. Untuk ASEAN, kata dia, TNI menempati peringkat pertama. “Kekuatan TNI kita adalah nomor 1 di Asean. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita,” katanya.

Jokowi juga menyebut TNI disegani di tingkatan dunia. Karena itu, dia meminta tak ada siapapun yang boleh meremehkan aparat keamanan di Republik Indonesia itu. “TNI kita nomor 5 kekuatan di Asia. Artinya TNI kita kuat sekali. Dan di dunia nomor 15 kekuatannya. Jadi jangan ada yang meremehkan TNI kita!” katanya.

Seperti diketahui, dalam debat keempat di Hotel Shangri-La semalam, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Jokowi tidak mendapat informasi akurat dari penasihat kemiliterannya. Prabowo menyebut penasihat militer Jokowi hanya ABS alias Asal Bapak Senang.

Menanggapi pernyataan Prabowo itu, Jokowi menyebut mantan Danjen Kopassus itu tidak percaya dengan TNI. “Saya melihat Pak Prabowo ini tidan percaya dengan TNI kita,” katanya.

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini