Jokowi-Ma’ruf Menang di Kandang FPI, Rizieq Sehat?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mungkin perasaan hati Rizieq Shihab kini hancur lebur saat mengetahui hasil quick count calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Ditambah hasil pemungutan suara di 2 TPS di Petamburan, Tanah Abang yang notabene markas FPI, pasangan nomor urut 01 itu pun menang telak.

Semisal TPS 045 Petamburan, Jakarta Barat, tempat keluarga pentolan FPI Habib Rizieq Shihab mencoblos, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf unggul 19 suara atas Prabowo – Sandiaga. Dari total 177 surat suara sah, Jokowi-M’aruf Amin total meraih 98 suara.

Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 78 suara, sedangkan satu suara dinyatakan tidak tercoblos atau tidak sah. Total surat suara yang diterima adalah 178.

Kemudian di TPS 044 yang letaknya bersebelahan dengan TPS 045, dari total 200 surat suara sah, Jokowi menang telak dengan perolehan 159 suara.

Sementara paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 41 suara, dengan 1 suara dinyatakan tidak tercoblos atau tidak sah. Total surat suara yang diterima adalah 201.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil dari sejumlah quick count, pasangan nomor urut 01 tersebut unggul hingga 10 persen. Data quick count Indo Barometer, Jokowi-Ma’ruf unggul 55.73 persen suara, sementara Prabowo-Sandiaga 44,27 persen. Jumlah tersebut berdasarkan dari 32,50 persen suara yang masuk.

Kemudian untuk hasil hitung cepat Litbang Kompas, Jokowi-Ma’ruf pun unggul 55.66 persen sedangkan Prabowo-Sandiaga hanya 44.34 persen. Jumlah tersebut berdasarkan sample suara yang masuk sebanyak 40.85 persen.

Sementara data Poltracking Indonesia, Jokowi-Ma’ruf unggul 56.36 persen dan Prabowo-Sandiaga 43.64 persen. Dengan sample yang masuk 53,25 persen.

Sebagai informasi, hasil hitung cepat ini bukanlah hasil resmi pemilu. Hasil resmi pemilu tetap menunggu perhitungan suara secara manual di KPU.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini