Google Rayakan 23 Tahun, Ternyata Punya Empat Tanggal Ulang Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Hari ini, Senin 27 September 2021, Google rayakan 23 tahun. Seperti biasa, saat merayakan momen ulang tahun, Google menampilkan doodle spesial di halaman pencariannya.

Setiap tahunnya raksasa pencarian internet ini selalu membuat doodle yang berbeda. Tahun ini mereka menampilkan tulisan Google dalam bentuk kue yang ditaburi meses di bagian atasnya.

Khusus di bagian huruf L dibuat animasi cake ulang tahun dengan bagian atasnya dihiasi lilin yang menyala lengkap dan angka 23. Tak hanya itu kue ulang tahun tersebut menampilkan mata, serta tangan yang mengangkat bagian atas ibarat topi, seolah-olah hendak menyapa para pengunjung situs Google.


Kotak kado, laptop, dan sepotong kue tar tampak di sekitarnya. Sementara layar di samping kanan menunjukkan G sedang merayakan dengan teman-temannya lewat online meeting. Namanya juga pandemi. Pesta ulang tahun Google pun dirayakan secara virtual saja.

Namun yang menarik, situs pencari terbesar di dunia ini merayakan ulang tahun di empat tanggal yang berbeda. Bagaimana ceritanya?

Mengutip Independent, Google mengajukan dokumen pendirian pada 4 September 1998. Jadi seharusnya hari lahir perusahaan tersebut sesuai tanggal tersebut. Namun Google tak pernah memperingati ulang tahun pada tanggal 4 September.

Google sempat menggunakan tanggal resminya beroperasi sebagai badan hukum, 7 September 1998 sebagai hari ulang tahun. Sampai tahun 2005, tanggal 7 September menjadi hari ulang tahun perusahaan.

Doodle Google versi Ulang Tahun
Doodle Google versi Ulang Tahun

Pada tahun-tahun berikutnya, Google sempat pula merayakan ulang tahun pada tanggal 8 September dan 26 September. Namun akhirnya, Google merayakan hari jadinya pada tanggal 27 September.

Google Doodle

Jika ulang tahun Google dengan kemunculan Google Doodle pertama, maka seharusnya perusahaan tersebut malah merayakan hari jadi pada bulan Agustus. Google Doodle pertama muncul tepat seminggu sebelum pengajuan dokumen perusahaan. Tampaknya Google memang tidak memusingkan kapan tanggal tahunnya. Satu hal yang pasti, Google selalu merayakannya di bulan September.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini