Film Grease dan Kepopuleran Olivia Newton-John

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Bagi yang lahir di tahun 1970an dan gemar nonton film, pastinya pernah menonton film Grease. Jika iya, karakter Sandy tentu bukan karakter yang asing.

Sandy yang diperankan sangat apik oleh penyanyi asal Australia Olivia Newton John ini sangat membekas karena duetnya dengan legenda disko, John Travolta. Film Grease yang tayang di tahun 1978 ini menjadi film legendaris yang tak bosan-bosannya ditonton hingga sekarang.

Olivia, pada Senin 8 Agustus 2022 meninggal dunia di usia 73 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Santa Ynez, California, Amerika Serikat. Olivia meninggal akibat kanker payudara yang sudah ia derita selama lebih dari 30 tahun.

Sepanjang Hidup Olivia Newton-John merupakan penyanyi, penulis lagu, sekaligus bintang film yang begitu terkenal di tahun 1970 hingga 1980-an. Sepanjang karier bermusiknya, Olivia mampu menuai banyak prestasi termasuk menyabet empat piala Grammy.

Kolumnis musik Joel Withburn bahkan mengungkap bahwa Olivia adalah penyanyi solo wanita No.1 di tahun 70-an. Hal ini menyusul sembilan single pop top-10-nya yang pada dekade ini termasuk menduduki peringkat 45 besar.

Salah satu lagunya yang terkenal hingga saat ini adalah “You’re the One That I Want” yang mampu bertengger di puncak tangga musik AS selama enam bulan. Lagu tersebut adalah soundtrack film Grease.

Lahir di Inggris pada 26 September 1948, Olivia ternyata adalah anak seorang pegawai yang bekerja di badan intelijen Inggris. Di umur belia, ia pindah ke Australia. Dan dari sinilah kariernya dimulai.

Di film Grease lah nama Olivia Newton John terkenal hingga seluruh dunia. Kecantikan Olivia membuat Rod Stewart tergila-gila dan menjulukinya  sebagai perempuan yang sempurna dan anggun.

Saat pemakaman, John Travolta yang terlihat sangat bersedih memberikan penghormatan terakhirnya. Ia menuliskan perasaannya kepada Olivia dan kalimat “Your Danny, Your John.”

Penulis: Deandra Alika Hefandia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini