Biaya Selangit! Ini Dia Sekolah Termahal di Indonesia!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Demi sebuah pendidikan, sebagian orang rela merogoh kocek untuk biaya yang amat mahal. Bahkan, memasukkan anak di sekolah yang mahal, merupakan rasa sayang dan keinginan agar anak mereka maju dalam pendidikan.

Tentunya, harga yang mahal ini sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan setiap murid. Selain itu, setiap sekolah pasti mempunyai keunikannya masing-masing, yang setara dengan bayaran setiap semesternya.

Berikut inilah sekolah-sekolah termahal di Indonesia.

  1. The New Zealand Independent School

Dijamin akan kaget saat tahu nominal SPP  dari sekolah termahal di Indonesia yang satu ini.

Pasalnya, siapapun yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah dasar ini harus merogoh biaya sekolah sebesar Rp 174 juta ditambah biaya tambahan lainnya sebesar Rp 50 juta.

Dana tersebut setara dengan kualitas dari sekolah ini karena mereka menggunakan kurikulum Cambridge dalam menyelenggarakan proses pembelajarannya.

2. SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang 

Sekolah ini masuk ke deretan sekolah termahal di Indonesia untuk tingkat SMA karena biaya yang harus dikeluarkan adalah USD 9.000 atau setara Rp 127 juta.

Namun, biaya mahal itu belum mencakup dana tambahan seperti buku, seragam, dan lain sebagainya.

Sekolah terbaik ini merupakan cabang dari sekolah internasional yang berada di Swiss dan sistem pembelajarannya pun menyerupai anak kuliahan, seperti kredit semester.

3. SMA Dwiwarna Bogor 

Sekolah ini mematok biaya pendidikan tahunan sebesar Rp 60 juta dan SPP bulanan yang dikeluarkan sebesar Rp 6,5 juta.

Sekolah ini juga menggunakan kurikulum Cambridge dalam proses pembelajarannya, sama seperti The New Zealand Independent School.

Fasilitas seperti asrama, kolam renang, dan laboratorium juga disediakan oleh sekolah ini.

Dengan kenyamanan tersebut, para siswa akan mendapatkan banyak skill jika mengikuti beragam ekstrakulikuler yang ada di sekolah termahal di Indonesia ini.

4. SMA Ciputra Surabaya 

Kalau di sekolah ini seleksi masuk saja calon siswa harus memiliki TOEFL dengan nilai minimal 500. Jumlah siswa yang ada di sini sangat dibatasi agar menjaga kualitas yang ada di sekolah.

SPP satu bulan di sekolah ini adalah sebesar Rp 4 juta, ditambah biaya masuk sebesar Rp. 40 juta. Dan masih banyak biaya-biaya tambahan seperti buku dan lain-lain.

Siswa juga wajib mengikuti program magang satu minggu di sebuah perusahaan. Selain itu juga ada sebuah proyek khusus yang harus dikerjakan oleh para siswa yang tingkat kesulitannya sama dengan skripsi.

5. Global Jaya Internasional School 

Global Jaya Internasional School sangat memperhatikan kualitas dari siswanya, pasalnya untuk satu kelas yang umumnya diisi oleh 40 anak, disini hanya diisi dengan 24 anak.

Untuk membayar biaya masuk sekolah ini, harus mengeluarkan Rp 15 juta belum SPP tiap bulannya Rp 5 juta. Semua pengajar di sini memiliki standard Internasional jadi akan banyak ditemui orang-orang asing dari Inggris, Amerika dan Australia di sekolah ini.

Reporter : Mega Suharti Rahayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini