‘Ayonyoblos.id,’ Aplikasi Buat Ajak Milenial ke TPS

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Banyak cara untuk merebut suara milenial 17 April nanti salah satunya dengan meluncurkan aplikasi berbasis web.

Aplikasi itu diberinama Ayonyoblos.id. Diluncur PT Immobi Solusi Prima untuk menekan pemilih milenial yang enggan menggunakan hak suaranya.

“www.ayonyoblos.id 100 persen netral, tidak mendukung pasangan calon manapun,” kata CEO PT Immobi Solusi Prima, Erick Sitorus, di Jakarta, Senin 1 April 2019.

Menurut Erick keistimewaan aplikasi karya anak bangsa itu terletak pada berbagai fitur menarik.

Fitur-fitur itu dapat membantu pemilih ikut memantau jalannya pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) dengan lancar dan menyenangkan.

Pemilih bisa menggunakan beberapa fitur yang seru seperti tebak hasil Pilpres, ada pula fitur unggah salam nyoblos, dan unggah jari ungu.

Ada pula fitur unggah foto C1 dengan melengkapi data TPS, serta rekap data C1. Semuanya tersedia gratis dan terbuka untuk umum.

Keprihatinan soal golput di setiap Pemilu kali juga menjadi perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jika tahun 2004 angka golput sebesar 23,3 persen yang meningkat menjadi 27,45 persen pada pemilu 2009 dan kembali meningkat menjadi 30,42 persen pada 2014.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil jajak pendapatnya bahwa potensi masyarakat yang golput pada pemilu kali ini bisa mencapai 20 persen.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini