Home Cuitan MI 5 Lagu Terbaik Gombloh yang Populer Hingga Kini

5 Lagu Terbaik Gombloh yang Populer Hingga Kini

0
2700

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gombloh adalah seorang penyanyi Indonesia yang populer di era 80an berkat karya-karyanya yang luar biasa. Sayangnya, Gombloh telah menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 9 Januari 1988  di usia yang masih muda, 39 tahun.

Meskipun Gombloh sudah wafat, karya-karyanya masih banyak dinikmati dan dikenal orang-orang hingga kini. Berikut 5 lagu terbaik dari musisi legenda Indonesia, Gombloh.

  1. Kugadaikan Cintaku

Untuk remaja era- 80an pasti sudah tak asing dengan lagu yang berjudul “Kugadaikan Cintaku” karya Gombloh

Lagu yang dirilis pada 1986 ini memiliki lirik yang jenaka yang menceritakan kondisi asmara tahun 80-an yang masih begitu sederhana serta musik yang ceria. Lagu yang dikenal dengan nama “Di Radio” ini masih digandrungi dan kerap diputar di radio.

  1. Apel

Lagu ini sangat enak di dengar dengan liriknya yang dapat membuat orang  tersenyum-senyum. Lagu yang dirilis pada 1987 ini menceritakan romantisme malam minggu remaja era 80-an yang sering ngapel ke rumah kekasihnya.

  1. 1/2 Gila

Lagu buatan Gombloh tidak jauh-jauh dengan lirik yang jenaka dan musik yang ceria. Begitu pula dengan lagu yang berjudul “1/2 Gila”. Lagu yang rilis pada tahun 1984 ini menceritakan cinta buta yang bisa membuat orang-orang hampir gila.

  1. Kebyar Kebyar

Tak hanya lagu jenaka saja, Gombloh juga membuat lagu-lagu heroik, salah satunya “Kebyar Kebyar” yang rilis pada tahun 1979

Melalui lagu ini, Gombloh menuangkan rasa cintanya pada Indonesia. Liriknya begitu mendalam dan musiknya yang menggebu-gebu. Tak heran hingga kini lagu kebyar-kebyar masih sering tayang sebagai pembuka acara-acara seremonial kebangsaan. Lagu ini juga sempat menjadi inspirasi bagi musisi legendaris Indonesia, Didi Kempot.

  1. Lestari Alamku

Lagu “Lestari Alamku” atau “Berita Cuaca” merupakan mahakarya terbaik Gombloh untuk Indonesia. Lewat lagu yang rilis pada 1982 ini, Gombloh dengan sangat apik menceritakan tentang tanah kelahiran dan rasa cinta terhadap Tanah Air.

Reporter: Muhammad Raja A.P.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here