5 Film Karya Steven Spielberg yang Terbaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Steven Spielberg merupakan sutradara papan atas sekaligus produser internasional. Sosoknya seringkali menciptakan film-film berkualitas tinggi yang berhasil menarik minat para penontonnya.

Film-film ciptaannya sering mendapat banyak pujian juga penghargaan. Tentu ada masanya, film Spielberg tidak direspon baik oleh masyarakat. Tapi, lima film terbaik Steven Spielberg sepanjang masa ini akan selalu ada di ingatan penontonnya

1. Jaws (1975)

Jaws adalah film yang mengisahkan penyerangan hiu putih di Amity Island, AS. Film ini dibintangi oleh Roy Scheider sebagai kepala polisi Martin Brody. Sementara itu ada Robert Shaw sebagai Quint si pemburu hiu, dan Richard Dreyfuss sebagai Matt Hooper sang pakar kelautan.

Film Jaws ini sangat menegangkan dan merupakan film horor yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Film Jaws merupakan film pertama yang menembus keuntungan sebesar Rp 6,3 triliun di Amerika Serikat.

2. Indiana Jones

Film Indiana Jones yang awalnya dirilis pada tahun 1981 ini berkembang menjadi film franchise yang apik sekaligus hasil duet dari Steven Spielberg dan George Lucas. Film ini mengisahkan petualangan Dr. Jones sang arkeolog yang takut ular dengan karakternya yang lucu.

Film ini merupakan salah satu film terbesar, terbukti banyaknya orang yang mengoleksi berbagai barang dari film Indiana Jones. Tidak hanya itu, ada taman tematik Indiana Jones yang tersebar di lima tempat berbeda di seluruh dunia, menandakan kesuksesan film Indiana Jones.

Sayangnya, Steven tidak akan memimpin pembuatan film Indiana Jones 5 yang rencananya akan dirilis pada tahun 2022.

3. E.T. (1982)

Di tahun 1982, Steven merilis film berjudul E.T. yang dibintangi oleh Dee Wallace, Henry Thomas, dan Drew Barrymore kecil. Film ini mengisahkan sekumpulan alien yang singgah di bumi untuk mengumpulkan tanaman yang mereka cari.

Film ini merupakan film yang laris di kalangan anak-anak era 80an hingga 90an. Gambar adegan yang juga dijadikan poster film E.T ini cukup terkenal, bahkan orang-orang yang belum pernah menonton film ini pasti tahu dengan gambar yang digunakan dalam posternya.

4. Jurassic Park (1993)

Trilogi film Jurassic Park merupakan film terbaik Steven Spielberg. Film yang awalnya rilis pada tahun 1993 ini menggandeng sejumlah nama besar di Hollywood, yakni Sam Neill, Jeff Goldbulm, dan Laura Dem.

Film Jurassic Park mengisahkan John Hammond (Richard Attenborough) yang menemukan cara untuk memanipulasi gen dan membuat taman dinosaurus. Film Jurassic Park pun semakin berkembang menjadi besar hingga tercipta triloginya, yakni Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, dan Jurassic Park III. Dari ketiga film Jurassic Park ini, Steven mendapatkan keuntungan lebih dari Rp 27 triliun.

5. Saving Private Ryan (1998)

Tahun 1998, Steven Spielberg membuat film bertema perang berjudul ‘Saving Private Ryan’ yang menjadi salah satu film perang terbaik sepanjang massa. Film ‘Saving Private Ryan’ mengisahkan Kapten Miller yang diperankan oleh Tom Hanks, mencari prajurit bernama James Ryan yang diminta pulang karena salah satu anggotanya tewas di medan perang.

Film Saving Private Ryan ini mendapatkan banyak sekali tanggapan baik dari para kritikus, bahkan di situs-situs internet, film ini mendapatkan penilaian sebesar 92 persen dari 130 pengamat.

Reporter: Muhammad Raja A.P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini