MotoGP: Marquez Absen, Rossi Berpeluang Raih Podium

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhirnya, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak bisa lagi memaksa tubuh cideranya untuk seri kedua MotoGP 2020 sehingga memberi peluang kepada pebalap gaek Valentino Rossi naik podium, Minggu 26 Juli 2020 sore ini.

Marquez memutuskan berhenti dari seri kedua MotoGP setelah mencoba sesi latihan dan kualifikasi pada Sabtu 25 Juli 2020.

Dia mengaku kesulitan mengendalikan Honda RC213V dan menyelesaikan 25 putaran dengan kondisinya sekarang.

Baby Alien menyelesaikan latihan bebas (FP3) di posisi 19. Namun, sang juara bertahan harus kembali lebih dini ke garasinya ketika baru menjalani satu putaran, tanpa mencatatkan waktu pada babak kualifikasi pertama (Q1).

Enam hari setelah kecelakaan di Grand Prix Spanyol dan empat hari pasca operasi, Marquez kembali ke Jerez dan dinyatakan fit serta mendapat lampu hijau dari tim untuk mengikuti latihan dan kualifikasi pada Sabtu.

Berbanding terbalik dengan Marquez, pebalap Tim Monster Yamaha, Valentino Rossi mencatatkan prestasi yang jauh lebih baik dari seri pertama.

Jika di seri pertama dia harus start di posisi 11 dan keluar balapan karena sepeda motornya bermasalah, di seri kedua atau Grand Prix Andalusia Minggu ini, The Doctor memperbaikinya dengan start di posisi keempat.

Artinya, kemungkinan Rossi naik podium dan meraih nilai pertamanya sangat besar pada balapan di sirkuit yang sama Jerez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini