Menyentuh Hati, Ini Pesan Jokowi di Hari Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lebaran tahun ini memang berbeda, karena imbas wabah virus corona. Salat ied berjamaah saling bersilaturahmi bersalam-salaman hingga tradisi mudik berkumpul bersama keluarga di kampung halaman ditiadakan.

Hal itu juga dirasakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengunggah ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan animasi antara anak dan orangtua yang tidak merayakan Lebaran bersama. Mereka dalam gambar tersebut hanya berkomunikasi melalui video call.

“Tak ada gelar griya (open house, red), mudik, atau salat Id di lapangan pada hari Lebaran tahun ini. Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama,” tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu 24 Mei 2020.

Dia juga berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar bisa bertemu kembali bersama keluarga. “Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi melaksanakan salat id di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan Mantan Gubernur DKI Jakarta tidak melaksanakan salat id di masjid berskala besar seperti tahun sebelumnya untuk memutus mata rantai saat pandemi Covid-19.

Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia menjelaskan Jokowi tidak akan melakukan mudik ke Solo dan akan berlebaran di Istana Bogor, Jawa Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini