Siap Gulingkan Trump, Obama Dukung Penuh Pencalonan Joe Biden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dukungan penuh diberikan oleh Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama kepada mantan Wakil Presiden-nya, Joe Biden, dalam bursa capres Partai Demokrat untuk melawan Donald Trump.

Dalam video berdurasi 12 menit yang dirilis oleh tim kampanye Biden, Obama mengatakan Biden memiliki karakter dan pengalaman untuk menuntun melewati salah satu masa paling kelam serta menyembuhkan melalui pemulihan panjang.

Obama mengatakan, jika Biden terpilih, mantan wapresnya itu bekerja bersama orang-orang yang berkompeten dalam pemerintahan dan berkinerja baik.

Tanpa menyinggung nama Presiden Donald Trump, Obama mengatakan kepemimpinan yang kuat kepemimpinan yang dituntun kejujuran, kerendahan hati, empati dan kasih  perlu muncul dari Gedung Putih dan bukan hanya sebagai istana negara dan kantor wali kota di seluruh negeri.

“Krisis ini telah mengingatkan kita bahwa pemerintah itu penting,” kata Obama, dilansir dari Aljazeera, Rabu 15 April 2020.

“Ini mengingatkan kita bahwa pemerintahan yang baik itu penting. Fakta dan sains itu penting. Bahwa aturan hukum itu penting. Bahwa memiliki pemimpin yang berpengetahuan dan jujur, dan berusaha menyatukan orang-orang daripada memisahkan mereka – para pemimpin seperti itu penting.”

Obama dan Biden dikenal sebagai teman dekat dari dua masa jabatan mereka di Gedung Putih, dan Biden sangat bergantung pada afiliasinya dengan mantan presiden itu, menggembar-gemborkan hubungan mereka dan menggambarkan pencalonannya sebagai perpanjangan dari kepresidenan Obama.

Mantan presiden ini juga menawarkan saran pribadinya kepada capres dari Partai Demokrat yang memintanya, tetapi tidak melakukan upaya untuk meningkatkan kampanye calon tunggal – termasuk Biden, meskipun sejarah panjang kedekatan keduanya.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh tim kampanye Presiden Trump, manajer kampanye Brad Parscale mengatakan keputusan Obama untuk mendukung Biden lahir dari kebutuhan dan bukan antusiasme.

“Barack Obama menghabiskan banyak dari lima tahun terakhir mendesak Joe Biden untuk tidak mencalonkan diri sebagai presiden karena takut dia akan mempermalukan dirinya sendiri,” kata Parscale.

“Sekarang Biden adalah satu-satunya kandidat yang tersisa di Demokrat, Obama tidak punya pilihan lain selain mendukungnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini