Jangan Termakan Hoax, Virus Corona Belum Masuk Indonesia!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Kesehatan memastikan hingga kini, virus Corona belum masuk ke Indonesia, meskipun masyarakat sudah mulai khawatir, menengok kasus-kasus yang muncul di negara lain.

“Belum ada sampai hari ini infeksi virus Corona. WNI yang di Cina yang terkena virus itu juga belum ada laporannya dari KBRI,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes, Wiendra Waworuntu di Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Pernyataan Wiendra itu sekaligus menjawab kabar miring adanya turis Cina yang berkunjung ke Bintan, dalam keadaan terinfeksi virus Corona, atau kasusnya mirip pneumonia yang berasal dari Wuhan.

Ia menyebut, Kemenkes telah meningkatkan kesiagaan baik di pintu masuk negara dan rumah sakit di seluruh daerah mengingat ada penerbangan langsung dari Cina ke Indonesia.

Selain itu, Kemenkes sudah menetapkan 100 rumah sakit rujukan untuk infeksi emerging yang berkaitan dengan virus Corona.

“Kami ikuti arahan dari WHO karena belum ada guideline-nya. Jadi sekarang masih melakukan screening dan health alert card,” ujar Wiendra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini