6 Kedai Kopi yang Terkenal karena Didatangi Jokowi, Sudah Coba yang Mana?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Dalam kunjungannnya ke berbagai daerah, Presiden Joko Widodo gemar sekali mampir ke tempat ngopi. Entah itu kedai kopi kekinian atau sekadar warung kopi pinggir jalan.

Sejumlah kedai kopi yang didatangi Jokowi pun mendadak jadi hits. Yang tadinya tak begitu dikenal, jadi terkenal. Dan yang tadinya sudah punya nama, jadi semakin ramai pengunjung.

Nah, ini dia sederet kedai kopi yang jadi hits pasca didatangi Jokowi. Mana yang pernah kamu singgahi?

Kedai Partungkoan Balige

Belum lama ini, saat berkunjung ke Toba Samosir, Sumatera Utara, Jokowi sempat mampir ngopi di Kedai Partungkoan. Di sana presiden sempat mencicipi kopi Tobasa yang enak dan murah meriah. Sejak didatangi Jokowi, nama Kedai Partungkoan pun jadi banyak dikenal publik, terutama masyarakat di luar Sumatera Utara.

Warkop Aming Coffee

Warung Kopi Aming Coffee di Pontianak, Kalimantan Barat juga sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu karena disinggahi Presiden Joko Widodo. Di sana Jokowi sempat nyeruput kopi bersama sejumlah menteri dan pejabat negara.

Sejiwa Coffee

Waktu kunjungannya ke Bandung tahun 2017 silam, Jokowi juga sempat mampir ke Coffee Shop Sejiwa Jalan Progo. Di sana, Jokowi memesan secangkir hot cafelatte.

Kopi Tuku

Nah, kedai kopi di Cipete Raya ini jadi booming banget setelah dikunjungi Jokowi. Kedai kopi kekinian ini jadi makin hits di kalangan millenial dan ramai dikunjungi.

Kedai Tak Kie

Jokowi ternyata juga pernah berkunjung mencicipi kopi di kedai kopi tertua di Jakarta, yaitu Kedai Tak Kie. Sudah berdiri sejak tahun 1927, kedai ini berlokasi di kawasan Glodok. Kedai Tak Kie dikenal memiliki racikan kopi yang enak.

Rumah Kopi Tikala

Rumah Kopi Tikala juga pernah dikunjungi Jokowi dan sejumlah koleganya di Tim Kampanye Nasional (TKN). Warung kopi sederhana ini terletak persis di pinggir jalan, di kawasan Jalan Sudirman, Manado.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini