Cek! Ada Aksi Mujahid 212, Dua Rute Transjakarta Dialihkan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sehubungan dengan adanya Aksi Mujahid 212 arus lalu lintas dan dua rute Transjakarta yang ada di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dialihkan pada Sabtu 28 September 2019.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan pengaturan lalu lintas untuk gelaran Aksi Mujahid 212 di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga kawasan Istana Merdeka bersifat situasional.

“Belum ada rekayasa, jadi ini situasional saja,” kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir.

Pihaknya akan tetap berupaya mengurai arus lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga ke kawasan Jalan Medan Merdeka.

“Hanya penjagaan dan pengaturan saja,” kata dia.

Sementara itu, lewat keterangan resminya, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menyebutkan ada dua rute yang akan dialihkan, diantaranya:

Rute 10H: Blok M – Tj Priok mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan halte Rs Tarakan untuk kedua arahnya.

Rute 1P: Bundaran Senayan – Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Sarinah sampai dengan Panti Perwira.

Pengalihan rute ini sudah dilakukan sejak pukul 08.50 WIB dikarenakan massa aksi sudah memadati beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Istana Merdeka.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini