Ribuan Masyarakat Bantul, ramaikan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Bakti Nada Polda DIY

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Masyarakat Bantul berbondong-bondong mendatangi Taman Parkir Stadion Sultan Agung Bantul mengerumuni Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Bakti Nada yang digelar oleh Polda DIY dan Polres Bantul, (Sabtu, 21 September 2024).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyongsong Pilkada 2024 dengan tema “Pilkada Aman, Penak Golek Pangan” ini, diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar Stadion Sultan Agung.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan diadakannya acara ini selain sebagai wujud silaturahmi, namun juga salah satu inovasi Polri agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Disini Polri bisa berbaur sekaligus berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dalam acara ini,” tambahnya.

Dalam acara bakti sosial, dibagikan ribuan paket berupa sembako kepada masyarakat sekitar, Ojek Online dan Gapoktan.

“Di bakti kesehatan sukses melayani ratusan warga dari berbagai pelayanan kesehatan gratis meliputi pengecekan tekanan darah, pemeriksaan umum, pengecekan laboratorium sederhana dan pembagian obat,” ucapnya.

Suasana acara pun terlihat meriah, sebab Progo Band bersama masyarakat turut memberikan nada dan suaranya sehingga dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung.

Tidak luput dari pandangan anak kecil, stand pembagian mainan anak gratis pun langsung dikerumuni oleh anak-anak yang satu persatu mengambil mainan.

Kepala TK PKK Puspita Kedaton Nur Rahmawati memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih atas terselenggaranya acara ini.

“Saya senang disini bisa melihat anak-anak lebih nyaman dan semakin dekat dengan Polisi, bahkan mendapatkan ilmu mengenai Rambu-rambu Lalu Lintas serta mendapatkan mainan gratis,” ucapnya.

Tampak pula Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) Yogyakarta dan mahasiswa dari Universitas Janabadra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Benny Pramono, S.I.K., M.M., Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., Kabiddokkes Polda DIY AKBP dr Fajar Amansyah, Sp.Pd., dan Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta, S.H., S.I.K.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Komitmen Pemerintah dalam Membangun SDM Papua Demi Masa Depan Berkelanjutan

Oleh: Yulius Lebe*) Pemerintah Indonesia terus memperlihatkan keseriusannya dalam membangun Papua, terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM). Papua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini