Apresiasi Pemberdayaan Masyarakat, Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Bangunan untuk Muhammadiyah Sleman

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan Bangunan Milik Daerah berupa bangunan gedung kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PMD) Sleman. Penyerahan berupa kunci pintu bangunan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo kepada Ketua PDM Sleman, Harjaka di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Rabu (18/9/2024).

Plt. Kepala BKAD Sleman, Tina Hastani menuturkan bahwa penyerahan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sleman untuk mewujudkan visi Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdayasaing, menghargai perbedaan, dan memiliki jiwa gotong royong.

“Serta untuk menunaikan misi untuk meningkatkan kualitas SDM Sleman melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau,” ungkap Tina.

“Bangunan yang diserahkan berlokasi di Padukuhan Paten, Kalurahan Tridadi, Sleman dengan luas ±100 m2 dengan luas tanah 282 m2,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berterimakasih atas sumbangsih PDM Sleman yang telah ikut aktif berperan dalam menyukseskan pembangunan SDM di Kabupaten Sleman, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi massa terbesar di tanah air selama ini telah banyak membantu program pemerintah di bidang pendidikan dan kesehatan, termasuk di Kabupaten Sleman dengan mendirikan beberapa rumah sakit dan sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK sampai dengan perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Diharapkan, dengan adanya penyerahan bangunan ini, Muhammadiyah semakin terbantu dan semakin memotivasi seluruh anggota keluarga Besar Muhammadiyah di Kabupaten Sleman untuk turut serta mempercepat terwujudnya visi misi Bupati Sleman, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” tambahnya.

Ketua PDM Sleman, Harjaka menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sleman ini. Dirinya berharap, bangunan yang nantinya akan dipergunakan sebagai Kantor PDM Sleman ini dapat membantu Muhammadiyah dalam menyampaikan misi dakwahnya, serta dapat membantu Pemkab Sleman memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Papua Tegas Menolak Keberadaan OPM

Oleh: Petir Dominggus )* Masyarakat Papua secara tegas menolak keberadaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang selama ini dianggap sebagai ancaman...
- Advertisement -

Baca berita yang ini