Penyesalan Shin Tae-yong: Nggak Bagi Ilmu kepada Anak, Sibuk Latih Anak Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada satu penyesalan yang dirasakan Shin Tae-yong sebagai ayah dan pelatih sepak bola. Dia nggak bisa membagi ilmu sepak bola kepada anaknya, malah memberikan ilmu ke anak orang lain.

Shin Tae-yong punya dua putra yang semuanya berkarier di dunia sepak bola. Putra pertama, Shin Jae-won main di Suwon FC klub K League 1. Sementara putra kedua, Shin Jae-hyuk main di Ansan Greeners, K League 2, bersama Asnawi Mangkualam.

Sebagai pemain, nama Shin Tae-yong dikenal di Korea Selatan, Saat menjadi pelatih, dia juga sukses menukangi klub Seongnam juara Liga Champions Asia serta memimpin Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 dimana salah satunya mengalahkan Jerman.

Sebagai pelatih, Shin Tae-yong justru banyak membagikan ilmunya kepada orang dan sama sekali nggak sempat memberikan ilmu sepak bola kepada kedua putranya.

“Saya punya dua anak. Anak pertama main di Liga 1 Korea dan anak kedua main di Liga 2 Korea, satu tim dengan Asnawi,” ujar Shin Tae-yong, di Channel YouTube Sport77 Official.

“Ada satu penyesalan saya. Saya tidak pernah mengajari langsung anak-anak saya bermain sepak bola. Saya hanya membiarkan mereka menikmati saja bermain bola itu seperti apa,” katanya.

Saat ini Shin Tae-yong menukangi timnas Indonesia di berbagai level usia, mulai dari senior, U-23, dan U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu akan memimpin skuat Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini