Piala AFF U-19: Timnas U-19 Hajar Filipina 5-1, Rotasi Shin Tae-yong Berbuah Manis

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telah 5-1 atas Filipina. Pelatih Shin Tae-yong melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain inti.

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19, Jumat 8 Juli 2022, lima gol kemenangan Indonesia dicetak Rabbani Tasnim (3), Alfriyanto Nico, dan Razza Fachrezi.

Dengan hasil ini, Indonesia mencatatkan dua kemenangan dan dua imbang mengemas delapan poin. Skuat Garuda Nusantara masih berada di bawah Vietnam dan Thailand di klasemen sementara. Tapi, peluang lolos terbuka lebar andai bisa mengalahkan Myanmar di laga pamungkas.

Dengan jadwal pertandingan yang mepet, Shin Tae-yong melakukan rotasi. Sejumlah pemain inti diistirahatkan, seperti Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Michael Alfredo Tata.

Shin Tae-yong menurunkan Rabbani Tasnim sebagai penyerang dari menit awal dan membayar tuntas kepercayaan pelatih dengan mencetak hattrick.

“Memang hari ini saya mengubah starting eleven, itu sengaja untuk antisipasi laga berikutnya. Karena fisik pemain runtuh dan menurun,” ucap Shin Tae-yong.

“Untuk posisi kiper memang berbeda dengan gelandang misalnya, jadi pasti akan meminimalisir pergantian kiper selama satu turnamen. Kiper adalah hal berbeda. Penting menjaga performa (kiper) selama turnamen, jadi akan jarang sekali diganti posisi kiper,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini