Hantu di Jepang yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mungkin kalian sudah mengenal hantu Jepang bernama Onryo yang pernah muncul dalam film horror Sadako.

Namun masih banyak lho yang tak kalah mengerikan seperti Kuchisaka Onna hantu wanita dengan mulut robek, Teke teke hantu wanita merangkak dan masih banyak lagi hantu dengan cerita misterius di baliknya.

  1. Kuchisaka Onna

Hantu wanita cantik yang tewas terbunuh dengan mulut sobek ini arwahnya bergentayangan sebagai sosok wanita misterius. Biasanya sosok perempuan dengan mulut tertutup masker, kipas, atau scarf.

Nah, ia akan bertanya kepada calon korbannya, “apakah aku cantik?” jika jawabannya iya, Kuchisake-onna akan membuka masker dan memperlihatkan mulutnya yang sobek dari ujung telinga kiri hingga ke telinga kanan.

Setelah itu dia akan bertanya lagi, “bagaimana kalau sekarang?” jika jawabannya iya, Kuchisake-onna akan mengonyak mulut korbannya dengan gunting atau pisau agar mirip dengan dirinya.

Rumor tentang Kuchisake-onna berkembang pada masa Heian. Kuchisake-onna adalah istri seorang samurai yang terbunuh karena ketahuan berselingkuh. Karena marah, sang suami yang seorang samurai merobek mulut istrinya yang cantik dengan pedang dan berkata, “sekarang siapa yang akan menyebutmu cantik?”

  1. Hanako

Ada dua film yang menceritakan tentang Hanako si hantu toilet. Film pertama adalah School Mystery yang rilis di tahun 1995. Sementara film lainnya adalah Toire no Hanako di tahun 1998. Kedua film tersebut bercerita tentang Hanako, hantu gadis cilik yang kerap muncul di toilet ketiga lantai ketiga sebuah gedung sekolah tua. Hanako biasanya muncul sebagai seorang gadis cilik dengan rambut pendek dan mengenakan rok merah.

Menurut legenda, Hanako terbunuh saat serangan udara pada zaman Perang Dunia II. Versi lainnya menyebutkan Hanako terbunuh oleh predator seksual yang mendapatinya bersembunyi di dalam toilet. Kisah Hanako sangat populer di tahun 1980-an dan masih sering terdengar hingga saat ini.

  1. Teke-Teke

Teke-teke juga termasuk cerita hantu yang paling sering menjadi bahan pembicaraan di Jepang. Konon dia adalah hantu seorang wanita yang mati mengenaskan di sebuah stasiun kereta di Hokkaido. Si wanita terjatuh di atas rel kereta dan tubuh bagian bawahnya terlindas kereta. Arwahnya yang penasaran lantas menghantui seluruh kota untuk mencari bagian tubuhnya yang hilang.

Hantu ini sering merangkak dengan kedua tangannya yang seperti cakar. Suara kertakan yang muncul dari rangkakannya terdengar seperti kata ‘teke, teke’. Sementara bagian pinggang hingga kakinya lenyap, membuat siapa saja yang melihatnya ketakutan setengah mati.

  1. Kiyohime

Hantu Jepang terseram ini merupakan sesosok perempuan yang ditinggalkan kekasihnya. Saat sang kekasih pergi meninggalkannya, ia mengikuti kapal si lelaki dengan berenang. Saking lamanya, ia pun meninggal dan berubah menjadi makhluk mistis berbentuk ular.

Saat akhirnya menemukan si kekasih yang sedang bersembunyi di sebuah kuil, ia pun membunyikan lonceng kuil keras-keras. Hingga sang kekasih kesakitan. Terakhir, ia menyemburkan api panas dengan napasnya ke lonceng tersebut. Loncengnya leleh dan perlahan membunuh sang kekasih yang berada di bawahnya.

  1. Aka Manto

Hantu Jepang terseram lainnya bernama Aka Manto. Ia adalah sosok tak terlihat yang menunggu kamar mandi perempuan. Ia bisa saja bertanya padamu tiba-tiba, apakah kamu mau jubah mandi berwarna merah atau biru. Bila jawabanmu merah, ia akan merobek kulit punggungmu sehingga tubuhmu berlumuran darah seperti mengenakan mantel merah. Jika kamu menjawab biru, ia akan mencekik korbannya hingga tubuhnya membiru. Tak ada kesempatan untuk lepas dari gangguannya. Saat kamu tak menjawab atau memilih warna lain, ia akan menyeretmu ke neraka bersamanya.

Reporter: Fadila Aliah Hakim

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peran Edukasi dan Kolaborasi untuk Cegah Konflik di Jawa Barat

Mata Indonesia, Bandung - Jelang peralihan presiden dan Pilkada 2024, stabilitas keamanan nasional, khususnya di wilayah Jawa Barat, harus...
- Advertisement -

Baca berita yang ini