Demi Rasakan Sensasinya, Presiden Jokowi Ganti Mobil Listrik di Tengah Perjalanan Semarang-Batang

Baca Juga

MATA INDONESIA, BATANG – Untuk merasakan sensasi menaiki mobil listrik, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana rela berganti kendaraan di perjalanan antara Semarang-Batang.

“Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya,” ujar Presiden Jokowi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Rabu 8 Juni 2022.

Sesaat setelah mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan perjalanan darat menuju Kabupaten Batang.

Namun, setelah keluar Gerbang Tol Gringsing, Presiden dan Ibu Negara berganti kendaraan dengan Hyundai Genesis yang bertenaga listrik.

Mobil itu akan digunakan presiden dan kepala negara yang memimpin delegasinya ke KTT G20 di Bali, November tahun ini.

Presiden menegaskan industri yang dibangun di kawasan tersebut bukan hanya baterai mobil listrik tetapi seluruh ekosistem kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Dia bahkan menyebutkan ekosistem yang dibangun bersifat end to end. Itu artinya seluruh komponen mobil listrik dibuat di kawasan tersebut.

Tetapi, di KITB bukan hanya membangun industri mobil listrik tetapi juga industri lainnya sehingga akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini